Breaking News:

Zaidar Ja'far Pimpin Aisyiyah Aceh

Untuk Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, hingga menjelang Magrib masih berlangsung proses penghitungan suara.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN
Suasana penghitungan suara Muswil Muhammadiyah Aceh,di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Banda Aceh, Sabtu (26/12/2015). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Zaidar Ja'far terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh periode 2015-2020.

Ia terpilih setelah memperoleh suara terbanyak dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 38 di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Banda Aceh, Sabtu (26/12/2015).

Dalam Muswil yang dihadiri 163 pemilih itu, ditetapkan lima orang formatur Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh. Mereka adalah, Zaidar Ja'far, Yusmila Hernita, Nurhayati Ra, Nurhayati Ms, dan Raihan.

Selanjutnya dilakukan musyawarah internal formatur yang terpilih, sehingga diputuskan Zaidar Ja'far yang akan memimpin organisasi itu lima tahun ke depan.

"Selanjutnya berita acara pemilihan itu akan dilanjutkan ke pimpinan pusat, agar pimpinan baru dapat segera menjalankan organisasi," ujar Ketua Panitia, Syarifah Nizar kepada Serambinews.com.

Aisyiyah merupakan sebuah organisasi otonom bagi wanita Muhammadiyah. Organisasi berdiri pada, 19 Maret 1917.

Sementara untuk Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, hingga menjelang Magrib masih berlangsung proses penghitungan suara.

Sebanyak 23 kabupaten/kota mengajukan 35 nama calon pimpinan. Peserta Muswil akan memilih 13 orang formatur, selanjutnya ke-13 formatur itu berembuk untuk menunjuk seorang ketua yang akan menjalankan roda organisasi Muhammadiyah Aceh.

Amatan Serambi di lokasi penghitungan suara, hingga menjelang Magrib nama Prof Alyasa Abubakar, Dr Aslam Nur, Drs Muharrir Asy'ari Lc, Dr Taqwaddin, dan beberapa nama lainnya meraih cukup banyak dukungan dan diperkirakan akan duduk dalam formatur yang berjumlah 13 orang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved