Mahasiswa Norwegia Praktek di Sabang

Mahasiswa Hedmark University College (HUC) Norwegia berkerjasama dengan Akademi Keperawatan (Akper) Ibnu Sina Sabang

BANDA ACEH - Mahasiswa Hedmark University College (HUC) Norwegia berkerjasama dengan Akademi Keperawatan (Akper) Ibnu Sina Sabang, melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) bersama di Sabang selama satu bulan kedepan.

Tenaga Pengajar HUC, Anna Trolvik dalam rilisnya kepada Serambi Jumat (15/1) mengatakan, kerjasama dalam bentuk PBL bersama antar dua kampus itu, sudah berlangsung sejak 2007 silam, kali ini merupakan pelaksanaan yang ke sembilan kalinya. Tahun ini HUC mengirim 11 mahasiswa untuk praktek di Sabang.

Dalam PBL tahun ini akan dipusatkan di Gampong Jaboi dan Gampong Beurawang, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Sebelum turun ke masyarakat, mahasiswa sudah melakukan persiapan quisioner, dan analisis.

“Praktek lapangan di Norwegia jauh berbeda dengan yang dilakukan di Indonesia, terutama Sabang, sebab sulit sekali berkomunikasi secara pintu ke pintu, bila tanpa kesepakatan terlebih dahulu dengan masyarakat setempat, namun ini akan menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa,” ujarnya.

Ke depan ia berharap agar mahasiswa Akper Ibnu Sina juga dapat melakukan praktek kerja ke Norwegia, sebab itu akan menjadi pengalaman baru. Sehingga akan dapat meningkatkan mutu lulusan Akper Ibnu Sina kedepan. Dalam kunjungan itu, HUC juga memiliki agenda memperkuat kerjasama dengan Fakultas Keperawatan Unsyiah dan Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.(mun/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved