Serambi Kids

Azza Rajin Menambah Hafalan

Assalamualaikum Sahabat Serambi Kids, bagaimana kabarmu di Minggu ini?

Azza Rajin Menambah Hafalan
Muhammad Hafizh Azzawir

Assalamualaikum Sahabat Serambi Kids, bagaimana kabarmu di Minggu ini? Semoga sehat dan tetap semangat ya. Biar makin semangat kita berkenalan dengan sahabat baru kita, yuk.

Namanya Muhammad Hafizh Azzawir biasa dipanggil Azza. Ia rajin sekali menambah hafalan surah-surah pendek yang terdapat di Juz 30 kitab suci Alquran.

Azza kelahiran Banda Aceh, 8 Januari 2010 ini,  bercita-cita menjadi penghafal Quran. Maka tiap hari, di sela waktu sekolah dan bermainnya, Azza mengulang-ulang atau menambah lagi hafalannya.

“Azza senang bisa hafal Alquran, karena mau jadi penghafal Quran,” ucapnya tersenyum.

Menurut orang tua Azza, Pak Wirzaini Usman dan Bu Mirzayanti, untuk mendorong anak sulungnya dalam menghafal Alquran, maka tiap lima surah pendek yang sudah dapat dihafal Azza, dihadiahi satu piala, dan hadiah lainya.

“Sekarang sudah ada tiga piala yang kami berikan, berarti sudah 15 surah yang dihafal Azza, Alhamdulillah. Anak-anak memang perlu diberi semangat, supaya rajin Alquran,” ucap Pak Wirzaini.

Menurut Pak Wirzaini, Azza mulai menghafal pada September 2015 hingga sekarang sudah lanjut menghafal surah pendek lainnya. Sehingga Azza dapat meraih juara I tahfizh antar murid di sekolahnya, yaitu TK IT Permata Sunnah, Rukoh, Banda Aceh. (mawaddatul husna)




Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved