Pasokan Elpiji Melon ke Lhokseumawe Ditambah 104 Persen

"Operasi pasar dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi warga yang berhak mendapatkan elpiji tiga kilogram

Pasokan Elpiji Melon ke Lhokseumawe Ditambah 104 Persen
Warga menyerbu SPBU Pasi Pinang Kecamatan Meureubo, Aceh Barat guna membeli elpiji 3 kg yang baru masuk karena selama ini langka, Rabu (23/9) sore.SERAMBI/RIZWAN 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) meningkatkan pasokan tabung gas tiga kilogram ke Lhokseumawe hingga 104 persen.

Penambahan pasokan ini dilakukan Pertamina dengan melakukan operasi pasar di dua titik, yakni Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat dan Desa Lhon Puteh, Kecamatan Muarasatu.

Area Manager Communication & Relation Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika menyebutkan, dalam operasi pasar itu mereka menyalurkan 3.769 tabung per hari. Angka ini disebutnya mengalami kenaikkan 104 persen dari penyaluran normal.

"Operasi pasar dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi warga yang berhak mendapatkan elpiji tiga kilogram sesuai harga eceran tertinggi. Karena sesuai Perpres 104 tahun 2007, penyediaan dan distribusi elpiji tiga kilogram hanya untuk rumah tangga dan usaha mikro," kata Fitri Erika, Minggu (24/1/2016).

Di Lhokseumawe sendiri saat ini ada tiga agen dan 110 pangkalan elpiji tiga kilogram. Erika mengimbau masyarakat yang mengalami kendala dalam memeroleh elpiji tiga kilogram menghubungi layanan telepon 500000.

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved