Prabowo Perintahkan Kader Gerindra Aceh Dukung Mualem

"2019 kita optimis akan menjadi partai besar. Partai akan besar jika semua kader kompak

SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Wakil Ketua Umum Bidang Pengawas, Disiplin, dan Investigasi Partai Gerindra, Fauka Noor Farid 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Probowo Subianto memerintahkan kepada semua kader partai tersebut di Aceh untuk mendukung Muzakir Manaf alias Mualem sebagai gubernur Aceh pada Pilkada 2017.

"Kalau sudah perintah tidak ada yang bertanya lagi, apapun kekurangan Mualem tetap harus kita dukung," kata Wakil Ketua Umum Bidang Pengawas, Disiplin, dan Investigasi Partai Gerindra, Fauka Noor Farid pada acara peringatan HUT ke 8 Partai Gerindra sekaligus perayaan maulid Nabi Besar Muhammad saw di Kantor DPD Gerindra Aceh, Sabtu (6/2).

Fauka juga meminta semua kader di Aceh agar bersama-sama membesarkan dan mendukung Mualem. Apabila ada pihak-pihak yang membicarakan kekurangan Mualem, itu menjadi tugas kader untuk merespon dengan menjadikan kekurangan itu sebagai kelebihan.

"Jika ada yang mengatakan kekurangan Mualem, itu tugas Anda (kader partai) untuk menjadikan kekurangan sebagai kelebihan. Selama kebijakan pemimpin hanya untuk membesarkan partai kita wajib mendukung," tegasnya dihadapan puluhan kader Partai Gerindra.

Sementara menganai calon wakil, katanya, Prabowo menyerahkan sepenuhnya kepada Mualem untuk menentukannya. "Insyaallah Pak Muzakir yang kita dukung sebagai gubernur Aceh akan terwujud. Tapi mengenai wakil kita serahkan kepada Pak Muzakir," ujar dia lagi pada acara yang dihadiri para ketua partai politik di Aceh.

Dalam kegiatan, Fauka juga mengajak para kader untuk membesarkan partai pada Pileg 2019. Saat ini Partai Gerindra menempati posisi ketiga besar di Indonesia berdasarkan hasil Pileg 2014 lalu.

"2019 kita optimis akan menjadi partai besar. Partai akan besar jika semua kader kompak. Mustahil partai besar jika dalam partai itu terjadi fitnah. Untuk menjadi partai yang besar, maka partai harus memikirkan rakyatnya dan turun ke wilayahnya," ujarnya.

Bila ada anggota DPR dari Partai Gerindra yang tidak peduli kepada konstituennya. Maka, DPP akan menegur kader tersebut dan diminta bersiap-siap menerima konsekwensi. "Partai Gerindra harus menjadi partai yang peduli kepada rakyat agar kita dicinta oleh rakyat," pungkas dia.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved