Banda Aceh Dapat Tambahan Elpiji Melon 5.000 Tabung

Selama dua hari terakhir, Pertamina telah menambah alokasi sekitar 5.000 tabung untuk wilayah Kota Banda Aceh

Banda Aceh Dapat Tambahan Elpiji Melon 5.000 Tabung
Pekerja mengisi ulang tabung oksigen di kawasan Gampong Pango Raya, Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (8/2). Permintaan tabung oksigen di tempat pelayanan medis meningkat sejak berlakunya pelayanan kesehatan gratis. SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Selama dua hari terakhir, Pertamina telah menambah alokasi sekitar 5.000 tabung untuk wilayah Kota Banda Aceh. Penambahan gas elpiji tersebut untuk mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat belakangan ini.

Area Manager Communication & Relation Sumbagut PT Pertamina (Persero), Fitri Erika kepada Serambi, Senin (8/2) kembali mengingatkan HET di Banda Aceh untuk elpiji 3 kilogram per tabung adalah Rp 16.000 per tabung di tingkat Pangkalan.

“Kami pun sudah memerintahkan untuk memasang spanduk di setiap pakngkalan resmi elpiji 3 kilogram ini. Pemasangan spanduk harga sesuai HET di tingkat pangkalan se-Propinsi Aceh telah dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan dapat membeli LPG 3 kg sesuai dengan HET,” kata Erika.

Erika juga menyebutkan, mengingat peruntukan elpiji 3 kg hanya bagi sektor rumah tangga, dan usaha mikro, maka pelayanan pembelian di Pangkalan LPG 3 kg menggunakan kartu keluarga/identitas warga setempat.

Pertamina terus berkoordinasi dengan Disperindag Propinsi Aceh untuk melakukan monitoring serta penertiban ke pengecer yang menjual jauh melebihi HET dan sidak ke restoran yang tidak berhak menggunakan LPG 3 Kg.

Dalam kesempatan sama, Erika mengatakan, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat membeli elpiji 3 kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), Pertamina Marketing Operation Region I Cabang Aceh melakukan Operasi Pasar (OP) di Kota Banda Aceh.

“OP dilakukan selama dua hari, hari Minggu (7/2). Sebanyak 1.680 tabung disebar di sembilan titik di Kota Banda Aceh. Yakni Peuniti, Peunyerat, Punge Blag Cut, Lamdingin, Pande, Batoh, Blang Meuraxa, Tibang dan Doy. Operasi pasar juga dilaksanakan pada Senin (8 /2), juga akan dilakukan penambahan pendistribusian LPG 3 Kg di Banda Aceh, sebanyak 3.360 tabung akan didistribusikan oleh 3 agen,” tandas Fitri Erika. (avi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved