Massa Serang Pos Polhut, Seorang Petugas Terluka

Ia menjelaskan penyerangan dua pos Polhut tersebut menyebabkan satu orang petugas mengalami luka-luka.

Massa Serang Pos Polhut, Seorang Petugas Terluka
Michael Padmanaba for Center for International Forestry Research (CIFOR)
Ilustrasi: hutan di Kalimantan Timur. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Puluhan orang yang menumpangi dua mobil pikup dan sejumlah unit sepeda motor melakukan penyerangan terhadap dua pos Polisi Hutan (Polhut), Jumat (12/2/2016) malam.

kedua pos Polhut yang diserang itu, masing-masing Pos Polhut Seulawah Agam dan Pos Tahura Pocut Meurah Intan, di kawasan Saree, Aceh Besar.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com , penyerangan yang dilakukan massa yang diduga memiliki hubungan dengan aktivitas ilegal logging yang selama ini ditertibkan oleh petugas Polhut tersebut, terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Massa yang datang dalam jumlah besar itu juga membawa senjata tajam saat melakukan penyerangan.

Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Taman Hutan Raya (Tahura) Pocut Meurah Intan, M Daud SHut yang dihubungi Serambinews.com mengatakan penyerangan itu diduga kuat ekses dari pengejaran yang dilakukan oleh petugas Jumat (12/2/2016) sore, terhadap sebuah truk yang disinyalir membawa kayu hasil ilegal logging. "Dugaan kami ekses dari sore itu saat petugas melakukan pengejaran. Lalu, selama ini petugas juga giat melaksanakan penertiban, menangkap dan menyita kayu-kayu hasil ilegal logging. Jadi, tidak disangsikan lagi kalau pelaku penyerangan itu ada kaitannya dengan pelaku ilegal logging," kata M Daud.

Ia menjelaskan penyerangan dua pos Polhut tersebut menyebabkan satu orang petugas mengalami luka-luka.

Selain itu pos Polhut Seulawah Agam dan pos Polhut Pocut Meurah Intan kawasan Saree juga dirusak massa beserta satu unit sepeda motor operasional petugas.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved