VIDEO Begini Aksi Anggota DPD RI Kala Menjadi Haji Uma di Film Eumpang Breuh

Berpeci hitam, sepatu mengkilat, celana rapi, serta jas yang dilengkapi "bruek kreung" alias pin DPD RI di bagian kiri dadanya.

Laporan Zainal Arifin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Status anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tak lantas membuat H Sudirman (42) melupakan asal muasalnya sebagai seniman peran. 

Sosok Haji Uma yang digambarkan sebagai tokoh masyarakat yang temperamental di dalam serial komedi Aceh, Eumpang Breuh, begitu melekat dengan Sudirman. 

Setiap kali melakukan reses di berbagai daerah di Aceh, hampir semua masyarakat menyapanya dengan panggilan Haji Uma, meski Sudirman datang dengan atribut lengkap senator.

Berpeci hitam, sepatu mengkilat, celana rapi, serta jas yang dilengkapi "bruek kreung" alias pin DPD RI di bagian kiri dadanya. 

Sudirman pun tak merasa canggung ketika warga menyapanya dengan sebutan Haji Uma. 

Sesekali, jika teman-temannya sedang menggarap serial Eumpang Breuh, Sudirman juga tak canggung berubah total menjadi Haji Uma. 

Tubuh kerempengnya tetap dibalut kaos "Swan Brand". Selembar handuk kecil berwarna hijau tergantung di lehernya. Peci haji di kepala, serta sarung yang dililit menutupi setengah celana panjangnya masih terlihat menyatu.

Sebilah parang yang dalam beberapa sekuel Eumpang Breuh sebelumnya ditanggalkan, kini telah digunakan kembali. 

Sosok Anggota DPD RI H Sudirman kala menjadi Haji Uma di Film Eumpang Breuh ini akan terlihat dalam serial komedi religi "Zakeut-2" yang akan segera dirilis awal Maret nanti. 

Hal ini setidaknya terlihat dalam cuplikan video "BTS - Eumpang Breuh Zakeut 2" yang diunggah akun Dhien Kramik tanggal 10 Februari 2016. 

Cuplikan video itu juga memperlihatkan Sudirman alias Haji Uma kala berada di studio untuk proses perekaman lagu "Zakeut" ciptaannya yang akan menjadi soudtrack film Eumpang Brueh edisi spesial "Zakeut-2". (*) 

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved