Feo Suka Menggambar dan Graffiti

Teman kelahiran Banda Aceh, 12 Oktober 2005 ini, akrab disapa Feo

Sahabat Serambi Kids, apa kabar? Semoga selalu sehat ya.

Edisi Minggu ini, kita berkenalan lagi yuk dengan sahabat baru kita, Mufeo Bilbino Okto Ramadhan, namanya.

Teman kelahiran Banda Aceh, 12 Oktober 2005 ini, akrab disapa Feo. Sejak masih di Taman Kanak-kanak hingga sekarang di kelas V SD N 50 Banda Aceh, Feo sering mengikuti lomba mewarnai dan menggambar tingkat SD/MI se-Banda Aceh.

Wah, sekarang Feo sudah memiliki puluhan piala di rumahnya. Mulai dari juara tiga besar, favorit, dan piala juara harapan.

“Feo suka ikut lomba karena nambah teman, pengalaman, dan juga untuk nyalurin hobi. Selain itu hobi main bola juga,” kata Feo, si sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Pak Muchdin dan Bu Feby Juwita.

Selain menggambar, Feo juga menyenangi seni graffiti. Yaitu kegiatan seni rupa yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume, dalam menuliskan suatu kalimat. Biasanya grafitti ini selalu Feo tuliskan di buku gambarnya.

Cerita ibundanya, pernah suatu kali pada Maret 2015, Feo minta diikutsertakan sebagai peserta dalam lomba grafitti yang diadakan di Taman Sari, Banda Aceh. “Saat itu, umumnya peserta lomba dari kalangan mahasiswa, dan Feo peserta paling kecil. Meskipun tidak menang, dia cukup senang mengikuti lomba itu karena bisa menambah ilmu di bidang seni graffiti,” kata ibu Feby.

Kenapa Feo suka grafitti? “Graffiti lebih mudah karena hanya memainkan pensilnya di atas kertas hitam putih,” jelas Feo. Tapi, menurut Feo, mewarnai maupun menggambar itu mengharuskan kita untuk memadukan berbagai warna agar gambar yang dihasilkan lebih menarik.(mawaddatul husna)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved