Sanggar Seulaweuet Gelar RaGAM dan DKD

Sanggar Seni Seulaweuet Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menggelar kegiatan Reuni Aneuk

BANDA ACEH - Sanggar Seni Seulaweuet Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menggelar kegiatan Reuni Aneuk Galak Meuseni (RaGAM) dan Droe Keu Droe (DKD). Dua kegiatan itu dilaksanakan 20-21 Februari di Gedung Auditorium Ali Hasymi kampus setempat.

Ketua Sanggar Seni Seulaweuet, Mulyadi Iskaria pada pembukaan RaGAM, Sabtu (20/2) mengatakan, kegiatan rutin yang seharusnya dilaksanakan bulan ini adalah DKD. Kegiatan itu, kata Mulyadi, adalah ajang bagi anggota baru untuk menunjukkan bakat mereka setelah tiga bulan berlatih tari tradisional Aceh di sanggar tersebut.

“Namun saat kita berdiskusi dengan para alumni, kita sepakat untuk menggelar kegiatan satu hari sebelum pelaksaan DKD, yaitu Reuni Aneuk Galak Meuseni. Acara ini sangat spesial bagi kami, karena banyak alumni dari berbagai wilayah di Aceh yang hadir hari ini,” kata Mulyadi.

Saat ini, kata Mulyadi, alumni Sanggar Seulaweuet tersebar di seluruh Aceh, luar Aceh, bahkan luar Indonesia. Hampir semua alumni intens berkomunikasi, terutama yang berdomisili di Banda Aceh. “Alhamdulillah aduen-aduen dan cut kak-cut kak tidak lupa pada sanggar. Terima kasih atas keadirannya, semoga acara ini memperkuat silaturahmi kita,” ujarnya.

Untuk DKD, lanjutnya, akan dilaksanakan hari ini di tempat yang sama. Semua anggota baru akan menampilkan kebolehan mereka. Setelah kegiatan bulan ini, sanggar yang baru-baru ini tampil di Singapura itu, juga akan melaksanakan kegiatan Piasan Aneuk Galak Meuseni (Pi-AGaM), dalam waktu dekat.

Sementara Wakil Rektor UIN Ar-Raniry, Dr Syamsul Rijal memberi apresiasi karena panitia bisa mengumpulkan para alumni untuk hadir ke Banda Aceh. Ia berharap, para alumni Sanggar Seulaweuet tetap memberi dukungan kepada para penerus sanggar, agar tetap menjadi insan seni kampus dan solid untuk melestarikan budaya Aceh.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved