Breaking News:

Polisi Gelar Penyidikan Insiden Maut Mobil Wagub Aceh

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto mengatakan, pihaknya akan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan terkait insiden maut yang terjadi di..

Editor: Yusmadi
IST
Mobil Jeep Grand Cherokee BL 231 AB yang ditumpangi Mualem menabrak becak motor dengan nopol BL 6749 LY. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH Kepolisian Resort Aceh Besar masih melakukan penyidikan terhadap insiden kecelakaan yang menimpa mobil dinas yang ditumpangi oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf. 

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto mengatakan, pihaknya akan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan terkait insiden maut yang terjadi di kilometer 35 Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, pada Minggu (21/2/2016) sore kemarin. 

“Kami akan segera memanggil para saksi untuk dimintai keterangan, besok (Selasa), karena hari ini semua masih berduka karena ada korban meninggal dunia dalam insiden tersebut, jadi ini masih dalam tahap penyidikan, prosesnya akan terus berlanjut,” ujar Heru saat ditemui di lokasi kejadian perkara, Desa Bithak, Km 35 Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Senin (22/2/2016). 

Kapolres Heru Novianto menjelaskan kronologis kecelakan, bahwa pada Minggu (21/2/2016) sore itu mobil Jeep Cherokee yang ditumpangi Wakil Gubernur Muzakir Manaf datang dari arah timur Kota Banda Aceh, menuju arah Kota Banda Aceh, di bawah pengawalan PJR Ditlantas Polda Aceh. 

Sementara itu sebuah becak barang bermotor yang di Kendarai oleh Rahmad (16) dan adiknya Saiful Bahri (14) datang melaju dari arah yang berlawanan. 

Kapolres mengatakan, dugaan sementara, setiba di tempat kejadian, pada saat pengendara becak motor berpapasan dengan mobil voorijder,sang pengendara becak yakni Rahmad mengalihkan pandangannya ke arah mobil pengawal rombongan.

Sehingga arah kendaraan tak terkontrol dan menuju ke tengah badan jalan dan kemudian menyenggol spion kendaraan pengawal, kemudian kecelakaan pun tak terhindari. 

Kedua korban kecelakaan sempat dilarikan ke Puskesmas Kuta Cot Glie oleh warga setempat, namun nyawa Rahmad tak terselamatkan, ia meninggal setelah tiba di Puskesamas. 

Sementara itu, Saiful bahri yang mengalami luka benturan dan patah tangan, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Seorang saksi mata bernama Irfansyah, mengaku kejadian tabrakan maut itu terjadi begitu cepat dan tiba-tiba.

“Awalnya kita tahu kalau ada rombongan lewat, karena ada mobil pengawal dan bunyi sirine, tapi tiba-tiba terjadi kecelakaan persis di depan kedai saya ini,” jelas Irfan. 

Akibatnya, becak barang bermotor kondisinya ringsek, dan mobil yang ditumpangi Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf, ringsek pada bagian depan sebelah kiri. 

Muzakkir Manaf sendiri, sebut Kapolres, dalam kondisi baik ini setelah dilaporkan sangat terkejut akibat hentakan airbag yang mengenai dirinya. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved