Droe Keu Droe

Selamatkan Persiraja

MELIHAT geliat sepakbola Indonesia yang kian menunjukkan trend positif pasca perhelatan

MELIHAT geliat sepakbola Indonesia yang kian menunjukkan trend positif pasca perhelatan Piala Presiden dan Piala Jenderal Soedirman. Terlebih lagi kerinduan masyarakat sepakbola akan hadirnya liga regular yang saat ini dibekukan oleh pemerintah (Kemenpora), karena dianggap tidak profesional dan rentan mafia dalam liga/putaran sepakbola yang dikelola oleh PSSI.

Di Aceh sendiri, klub-klub sepakbolanya seakan mati suri akibat regulasi pemerintah tersebut. Beberapa klub sepakbola Aceh yang dulunya sangat disegani kawan dan lawan antara lain Persiraja Banda Aceh, PSAP Sigli, PSSB Bireuen, PSBL Langsa dan beberapa klub lainnya. Krisis kepemimpinan dan manajemen memperparah nasib klub sepakbola di Aceh dan ujung-ujungnya prestasi sepakbola Aceh pun kian terpuruk pada titik nadir pasca pembekuan liga oleh PSSI.

Sangat disayangkan, Persiraja sebagai klub tertua dan sarat pengalaman, kini kian terdegradasi dari kasta sepakbola Nasional, seiring pengunduran diri pengurus dan manajemen klub. Kita berharap badai krisis kepemipinan dan minim prestasi dari Persiraja ini segera berlalu. Klub sepakbola harus mandiri. Masyarakat kota Banda Aceh harus menyelamatkan nasib Persiraja untuk kembali dapat berkiprah di ajang persepakbolaan Tanah Air.

Rasanya, banyak insan persepakbolaan di Aceh yang dapat berbuat demi kejayaan Persiraja. Kita sangat merindukan Persiraja dapat bermain di level tertinggi sepakbola Indonesia, terlebih lagi akan digulirkannya liga profesional pada 2016 ini.

Kita sangat ingin melihat klub-klub besar seperti Persib Bandung, Mitra Kukar, Semen Padang, Persija dapat bertanding dengan Persiraja dan disiarkan langsung oleh televisi Nasional. Itulah harapan masyarakat Aceh yang memang pencinta sepakbola dan haus akan gelar dan prestasi bagi persepakbolaan Aceh.

Teuku Rahmad Danil Cotseurani
Internal Auditor ASDC Bireuen-Aceh. Email: danilcotseurani@yahoo.co.id

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved