Droe Keu Droe

Pemadaman Listrik Sering Terjadi di Meulaboh

SELAMA Februari 2016 lalu, pemadaman listrik sering terjadi di Meulaboh, Aceh Barat

SELAMA Februari 2016 lalu, pemadaman listrik sering terjadi di Meulaboh, Aceh Barat. Pihak PLN Cabang Meulaboh beralasan pemadaman itu terjadi karena ada pelebaran jalan Gajah Mada dan ruas jalan Meulaboh-Tapaktuan, di mana tiang dan kabel listrik harus dipindah sehingga suplai arus listrik terganggu.

Selain itu, pihak PLN Meulaboh juga memberikan alasan kepada publik bahwa lampu mati akibat gangguan kabel bawah tanah, kabel atas, rusak travo dan hal lain yang ada kaitannya. Masyarakat Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya selaku pelanggan PLN wilayah ini memaklumi jika itu yang terjadi. Namun lampu mati yang sampai 6 jam mengakibatkan gangguan secara ekonomi terasa, di mana kehidupan masyarakat di era modern ini manyoritas tergantung energy.

Oleh karena itu, kami dari Forum Komunitas Muda Barat-Selatan Aceh (KMBSA) mendesak PLN untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada kelistrikan di pantai Barat, masyarakat sudah bersabar dengan keadaan selama ini. Namun pihak PLN harus menyadari batas kesabaran rakyat hampir sama juga dengan pejabat, urusan teknis dapat dipacu dengan mendatangkan teknisi luar area, agar antara masyarakat di pantai Barat dengan pihak PLN terjalin kerja sama yang baik.

PLN jangan selalu harus didemo, baru kemudian listrik normal, kesannya kurang baik. Akibat dari setelah di demo baru listrik normal, klaim masyarakat kepada pihak PLN kebanyakan negatif. Jadi manajemen PLN harus punya beban moral dan rasa tanggung jawab dalam melayani pelanggan.

Fitriadi Lanta
Ketua Forum Komunitas Muda Barat-Selatan Aceh (KMBSA). Email: fitriadilanta@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved