Kautsar Desak Pemerintahan Zikir Perjelas Waktu Pengibaran Bendera Aceh

"Hal ini penting karena menjadi bagian dari rekonsiliasi dan rekonsolidasi politik antara Aceh dengan Jakarta,"

Kautsar Desak Pemerintahan Zikir Perjelas Waktu Pengibaran Bendera Aceh
Pimpinan Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar memberi sambutan saat pertemuan bersama Chairman Kaukus Pembangunan Berkelanjutan Aceh, T Irwan Djohan, inisiator kaukus, Kaustar, beserta anggota lainnya di kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (6/7). SERAMBI/ SUBUR DANI 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Ketua Fraksi Partai Aceh DPRA, Kaustar mendesak Pemerintahan Zikir yang sudah di ujung agar segera memperjelas dan memastikan waktu pengibaran bendera Aceh.

"Hal ini penting karena menjadi bagian dari rekonsiliasi dan rekonsolidasi politik antara Aceh dengan Jakarta," kata Kautsar kepada Serambinews.com, saat berada di Aceh Tamiang, Kamis (31/3/2016).

Informasinya, Pemerintah Aceh mau bertemu dengan Wapres JK dalam waktu dekat mengkomunikasikan bendera dan lambang dengan pihak terkait. 

Hal ini sudah dibangun  Pemerintah Aceh sejak tiga tahun yang lalu, untuk itu Pemerintah Aceh  harus menjelaskan secara terukur langkah-langkah dalam membangun komunikasi ke Pusat tentang bendera dan lambang sehingga tidak terjebak dengan gaya ulur waktu Jakarta. 

"Untuk itu komunikasi dengan DPRA harus segera di perbaiki karena qanun ini juga inisiatif eksekutif," ujarnya

Mengenai pengibaran, Kaustar menyarankan agar bisa dikomunikasikan dengan Pemerintah Pusat. "Apakah dikibarkan setelah Pilkada atau sebelum. Yang penting ada kejelasan pengibarannya," kata dia.

Selain itu, DPRA akan mempelajari apakah memungkinkan melakukan perlawanan hukum terhadap hambatan pengibaran Bendera Aceh yang menjadi identias Provinsi Aceh. (*)

Penulis: Tamiang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved