Pembalap Nasional Tampil di Sirkuit Kuta Malaka

Sebanyak sembilan pembalap nasional dari Sumatera Utara dan Aceh tampil berlomba di IMTA

BANDA ACEH- Sebanyak sembilan pembalap nasional dari Sumatera Utara dan Aceh tampil berlomba di IMTA adventure trail competition Bupati Aceh Besar Cup di Sirkuit Kuta Malaka, 9-10 April 2016.

“Dari Sumut tercatat Aan, Ilham, Bambang, Suito, Dani Ginting, Baom dan Putra. Mereka ini rata-rata berasal dari Binjai, Deli Serdang, dan Brandan. Sementara untuk Aceh diwakili oleh Afis, Afdul, serta Mahrendi,” ungkap Ketua Panitia, Hamdani Basyah dalam konferensi pers petang kemarin.

Di sisi lain, Hamdani menyebutkan, kejuaraan berhadiah total Rp 100 juta itu, dipastikan diikuti 156 pembalap dari Banda Aceh, Bireuen, Aceh Jaya, dan Langsa. Mereka nantinya akan berlomba di lima kelas yakni open A s/d 40 tahun 200 cc, open A di atas 40 tahun 200 cc, open B 12 s/d 40 tahun 200 s/d 450 cc, open B di atas 40 tahun 200 s/d 450 cc, plus nomor bebek campuran. “Kita juga menyediakan tiga unit sepeda motor untuk juara,” katanya.

Koordinator Pelaksana, Kolonel CZI Suparyogi menegaskan, persiapan sirkuit sudah siap dipergunakan oleh peserta. Mereka nantinya akan berlomba di sirkuit yang panjangnya 1,8 kilometer, dan luasnya 2,5 hektare. “Pastinya hanya tinggal finishing saja,” katanya.

Suparyogi menambahkan, Sirkuit Kuta Malaka terhitung menantang bagi pembalap yang berlomba. Di mana, rintangan yang harus dilewati batu -batuan, pohon kelapa, dan tanah berlumpur. Sehingga, tantangan ini tentu saja akan menjadi tontonan menarik bagi penonton.

Sementara Ketua Umum Pengprov IMI Aceh, Ibnu Rusydi menegaskan jika pihaknya mendukung penuh digelarnya kejuaraan bergengsi ini. Bahkan dia berjanji memperjuangkan IMTA adventure trail competition Bupati Aceh Besar Cup, supaya masuk dalam kalender nasional. Terlebih, IMI Aceh memiliki ambisi supaya Kuta Malaka ke depan nanti bisa menjadi sirkuit internasional.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved