Abrasi Ancam Perumahan Warga

Abrasi laut antara Desa Pasir dan Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat mengancam perumahan warga setempat

Abrasi Ancam Perumahan Warga
SERAMBI/RIZWAN
Abrasi laut di Suak Indrapuri dan Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat semakin parah sehingga pasang laut kerap menggenagi pemukiman penduduk dan belasan rumah terancam digerus, Jumat (8/4). 

MEULABOH - Abrasi laut antara Desa Pasir dan Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat mengancam perumahan warga setempat. Sebelumnya di kawasan itu pernah dibangun tanggul pemecah ombak serta tanggul menggunakan berbahan goni, tetapi kembali digerus air pasang yang kerap melanda. Beberapa warga setempat berharap abrasi laut yang melanda wilayah mereka mendapat perhatian perbaikan dari pemerintah.

“Selama ini kerap pasang merendami badan jalan Di Ponegoro hingga pemukiman penduduk,” ujar seorang warga setempat. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Saiful AB mengatakan pasang laut sering merendam badan jalan dan pemukiman warga yang sekitar lokasi itu. “Solusi adalah dengan dibangun kembali tanggul sehingga ketika pasang air tidak meluap ke lokas itu,” katanya. “Untuk kepastian coba konfirmasi ke Dinas Cipta Karya. Ya kita harapkan tanggul yang sedang dibangun di Ujong Kareung bisa sampai ke titik abrasi itu,” harapnya.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved