Serambi Kids

Cutwan Juara se-Kecamatan Sigli

Anak pertama Bu Nur Nihayati dan Pak Sayed Usman, bernama Cut Wan Sayyidatunnisa. Kelahiran Sigli

Cutwan Juara se-Kecamatan Sigli
Cut Wan Sayyidatunnisa

Anak pertama Bu Nur Nihayati dan Pak Sayed Usman, bernama Cut Wan Sayyidatunnisa. Kelahiran Sigli, 1 November 2007, biasa dipanggil Cutwan. Sekarang Cutwan murid kelas III SDN 03 Kota Sigli. Baru-baru ini Cutwan Juara I Hafal dan Penerjemah Alquran tingkat kelas rendah se-Kecamatan Kota Sigli.

Di kelas sejak kelas 1 sampai kelas 3 Cutwan meraih ranking berkisar antara tiga dan lima. Maksudnya, kelas 1 ranking III, kelas 2 juga ranking III dan kelas 3 ranking V.

Sehari-hari Cutwan selain sekolah mengaji di Dayah Najmul Fata di Blang Paseh. “Alhamdulillah sekarang saya belajar mengaji Quran besar belajar tajwid dan irama (lagu qori),” kata Cut Wan.

Selain itu, Cutwan juga di tempat mengaji sudah dapat menghafal surah pendek di juz 30 hingga Surah An Naba. Untuk Surah An Naba baru dapat dihafal sebanyak 20 ayat.

Sekarang Cutwan sedang mempersiapkan diri untuk even serupa untuk tingkat kabupaten pada akhir Mei 2016. “Mohon doa ya,” katanya.

Bagaimana kesan Cutwan ikut lomba? Semula Cutwan tidak menyangka akan bisa juara karena saingannya puluhan peserta.

Latihan dilakukan menghafal surah-surah pendek bersama artinya. Selain surah pendek Cutwan juga mempersiapkan diri menghafal Surah Yassin dan artinya sebanyak 15 ayat.

“Sehari saya menghafal sampai lima ayat, pertama habis shalat magrib, habis shalat insya dan sebelum tidur,” ungkapnya.

Apalagi menjelang hari lomba, hafalan diulang-ulang sambil memohon kepada Allah Swt agar diberi ketenangan dan kemudahan.

Sahabat Serambi Kids, Insya-Allah Cutwan bercita-cita ingin menjadi guru dan bisa menghafal Alquran. “Inginnya dapat menghafal Alquran seperti para ustaz dan ustazah,” katanya. Cutwan yang suka warna pink dan ungun ini, berharap dua adiknya Sayed Muharril Azzahir (kelas 1), dan Cut Aja Nurafaiza yang masih di PAUD, bisa menghafal Alquran juga.(***)

Prestasi Cutwan:
* Juara I Hafal dan Penerjemah Alquran tingkat Kelas Rendah se- Kecamatan Kota Sigli.
* Juara I Hafal dan Penerjemah Alquran tingkat Kelas Rendah tingkat Gugus.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved