BREAKING NEWS: Warga Kuta Karang Tewas Akibat Granat Meledak

Peristiwa itu terjadi di kandang sapi milik korban di Gampong Lampeuneuen, masih dalam Kecamatan sama.

BREAKING NEWS: Warga Kuta Karang Tewas Akibat Granat Meledak
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Lokasi ledakan granat yang menewaskan warga di kandang sapi di Gampong Lampeuneuen, Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (7/5/2016). 
Laporan Misran Asri | Aceh Besar
SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Nasib malang menimpa Azan Muslim (22) warga Gampong Kuta Karang, Kemukiman Cot Gue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (7/05/2016).
Pria lajang itu meninggal dunia secara tragis dengan kondisi tangan kiri putus serta usus perut terburai setelah bahan peledak diduga jenis granat nenas meledak bersama korban.
Peristiwa itu terjadi di kandang sapi milik korban di Gampong Lampeuneuen, masih dalam Kecamatan sama.
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH mengatakan ledakan granat jenis nenas itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.20 WIB.
Siang itu, lanjut Kasat Intelkam Pokresta, Kompol Apriadi SSos korban baru pulang dari memanjat pohon kelapa milik seorang warga Kuta Karang.
Lalu, tak lama setelah itu almarhum Azan beranjak ke kedai kopi.
"Sepulang dari kedai kopi, korban sempat pulang ke rumahnya di Kuta Karang dan menanyakan pada mamaknya apa nasi sudah masak. Karena nasi belum siap, sehingga sembari mengisi waktu luang korban menuju ke kandang sapi di Gampong Lampeuneuen yang berjarak sekitar 150 meter dari rumahnya di Kuta Karang," sebut Apriadi.
Waktu korban berada di kandang sapi miliknya itulah tiba-tiba dentuman keras terdengar hingga radius 50 meter dan didengar jelas oleh Muhammad yang langsung mencari tahu asal suara itu.
"Dari dalam kandang sapi itulah korban meminta tolong, sehingga Muhammad dan istrinya membantu Azan dan membawanya ke Rumah Sakit Meuraxa. Korban meninggal di rumah sakit dengan kondisi memprihatinkan," pungkas Kompol Apriadi. (*)
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved