15 Siswa SMA di Pidie tak Lulus UN

Data rekapitulasi sementara terhadap kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Kabupaten Pidie

SIGLI - Data rekapitulasi sementara terhadap kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Kabupaten Pidie, menyebutkan jumlah siswa yang tak lulus UN sebanyak 15 orang dari enam sekolah. Jumlah ini bisa saja bertambah, karena data kelulusan dari beberapa sekolah masih ditunggu hingga beberapa hari ke depan.

“Jumlah yang tidak lulus UN berasal dari enam SMA/SMK di kabupaten ini,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Pidie, Drs Sulaiman, Selasa (10/5).

Data yang sudah masuk, antara lain dari SMAN Glumpang Baro, sebanyak enam siswa tak lulus. Lalu dari SMAN 1 Delima lima, siswa tak lulus, dan SMA Simpang Tiga terdapat empat siswa yang tak lulus.

Di SMAN 1 Sigli, dilaporkan semua siswanya lulus. Sedangkan sekolah SMA/SMK lain, hingga Selasa (10/5) pukul 14.00 WIB belum mengirim laporan kelulusan kepada Dinas Pendidikan Pidie.

“Untuk siswa tak lulus, akan mengulang kembali di kelas III. Karena untuk ikut ujian paket c, tidak bisa lagi dilakukan tahun ini. Sebab, sudah digelar secara serentak bersamaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN),” jelasnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs pada hari kedua, Selasa (10/5), sebanyak 90 siswa tidak hadir. Rinciannya, 69 laki-laki dan 21 perempuan. Sementara pada hari pertama, Senin (9/5), sebanyak 93 pelajar juga tak ikut UN.

Faktor ketidakhadiran, beberapa disebabkan sakit, dan tidak ada keterangan. Padahal, pihak sekolah sudah berupaya menjemput pelajar ke rumahnya agar siswa dimaksud bisa UN. Tapi ada juga yang tidak hadir.

“Kami meminta orang tua juga bertanggung jawab dengan mendorong anaknya hadir mengikuti UN. Sehingga membantu peningkatan pendidikan untuk anaknya,” Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Pidie, Drs Sulaiman.(aya)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved