Satpol PP Tertibkan Pedagang di Lambaro

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Besar, menertibkan para

JANTHO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Besar, menertibkan para pedagang di Pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya. Penertiban itu dilakukan terhadap tempat jualan yang tak memiliki izin serta menyalahi aturan. “Penertiban ini kami lakukan guna menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat apalagi menjelang tibanya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah ,” kata Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Rahmadaniaty SSos MM, Senin (23/5) di Lambaro.

Menurut Rahmadaniaty, penertiban dan pengawasan yang dilakukan pihaknya terhadap para pedagang kaki lima yang mengunakan lapak dibadan jalan atau ditempat yang dilarang. Selain itu juga memeriksa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di sejumlah lokasi dalam wilayah Kecamatan Ingin Jaya. “Jadwal pengawasan dan penertiban rutin ini, dapat dilakukan setiap saat, dan dalam minggu ini Satpol PP dan WH Aceh Besar juga akan penertiban di sejumlah pasar lainnya. Langka ini untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam berbelanja di pasar,” tuturnya.

Dikatakan Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, pada penertiban yang juga melibatkan Muspika Ingin Jaya, kemarin, kepada para pelanggar hanya memberikan peringatan dengan memberikan batas waktu. “Jika pemilik bangunan atau pedagang tidak diindahkan maka pihaknya melakukan penertiban atau eksekusi,” tandasnya.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved