Pegawai Bappeda Aceh Donor Darah

Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh, Jumat (27/5) mengikuti donor darah

BANDA ACEH - Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh, Jumat (27/5) mengikuti donor darah di kompleks kantor tersebut. Dalam kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Bappeda Aceh dengan Yayasan Peduli Kesehatan Ummat (YPKU) dan PMI Banda Aceh itu terkumpul darah 36 kantong.

Kepala Bappeda Aceh, Drs Zulkifli Hs MM kepada Serambi, kemarin, mengatakan, sebelum mengikuti donor darah, seluruh pegawai kantor itu juga melaksanakan senam kesegaran jasmani dan pemeriksaan kesehatan. “Kalau senam, itu rutin kita laksanakan setiap Jumat Pagi. Tapi, kalau pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini kita laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan, menurut Zulkifli, bertujuan untuk memastikan semua pegawai Bappeda Aceh secara medis siap menyambut bulan Ramadhan yang akan tiba beberapa hari lagi. Sedangkan donor darah, lanjutnya, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama untuk mereka yang membutuhkan darah. “Karena itu, darah yang terkumpul tersebut kita serahkan ke PMI Banda Aceh untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Sementara pada Kamis (26/5), tambah Zulkifli, pihaknya juga melaksanakan tausiah menyambut puasa yang disampaikan Dr H Mufakkir Muhammad MA, dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dalam ceramahnya, Mufakkir antara lain mengajak semua pegawai Bappeda Aceh memanfaatkan bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.(jal/min)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved