Warga Kota Ikut Tarhib Ramadhan

Warga Banda Aceh, Rabu (1/6) pagi mengikuti tarhib (pawai) menyambut bulan suci Ramadhan 1437

Warga Kota Ikut Tarhib Ramadhan
Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa aduddin Djamal bersama pelajar dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Banda Aceh mengikuti pawai jalan kaki yang dimulai dari Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Rabu (1/6/2016). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Warga Banda Aceh, Rabu (1/6) pagi mengikuti tarhib (pawai) menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Peserta pawai dilepas Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’auddin Djamal.

Amatan Serambi, kemarin, peserta yang berasal dari kalangan pelajar, pegawai, organisasi masyarakat, anggota DPRK, dan pejabat pemerintah tersebut mengenakan pakaian muslim serbaputih. Dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan kegembiraan menyambut Ramadhan, peserta melintasi sejumlah jalan protokol di Banda Aceh.

Peserta memulai pawai dari Lapangan Blangpadang menuju Jalan Sultan Iskandar Muda, lalu berbelok ke Jalan A Majid Ibrahim (depan SMAN 1 Banda Aceh), serta Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Tentara Pelajar. Selanjutnya, melewati Jembatan Peunayong menuju Jalan Panglima Polem dan mengitari Bundaran Simpang Lima. Kemudian peserta kembali ke Blang Padang dengan melewati Simpang Kodim dan Pendopo Gubernur Aceh.

“Kegiatan ini kita dilaksanakan sebagai bentuk syiar Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan semua peserta yang ikut dalam pawai ini,” ujar Illiza saat melepas peserta.

Ketua Panitia, Ir Gusmeri MT mengatakan tahrib Ramadhan rutin dilaksanakan Pemko Banda Aceh setiap menyambut Ramadhan. Dengan pawai itu, menurutnya, Pemko ingin menyampaikan kepada warga kota agar selama Ramadhan menutup warung siang hari serta memperbanyak ibadah,” ujarnya.

Ditambahkan, Forkompimda Banda Aceh dalam waktu dekat juga akan mengedarkan imbauan mengenai anjuran dan larangan selama bulan Ramadhan kepada masyarakat dan pemilik usaha.(mun)

Dalam pawai kemarin, peserta dan masyarakat yang menyaksikan kegiatan itu juga dapat mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh dai perkotaan. Mereka berdakwah dari mobil bak terbuka yang berjalan beriringin dengan peserta pawai.

Plh Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Mahdi Andela mengatakan, peserta pawai dari kalangan pelajar berasal dari puluhan SMP dan SMA di Banda Aceh. “Sedangkan murid SD tidak kita libatkan dalam pawai ini. Untuk SMP dan SMA hanya pelajar kelas satu dan dua. Sedangkan yang kelas tiga sudah tamat,” ungkapnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved