Rusuh Pedagang di Subulussalam

Kaca dan Mobil Satpol PP Subulussalam Ikut Rusak

Selain itu, mobil Satpol PP juga dilaporkan rusak dan kini telah dibawa ke Mapolsek Simpang Kiri sebagai barang bukti.

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
PARA Satpol PP dan Pedagang Terlibat Bentrok saat penertiban lapak dagangan pedagang sayur mayur di sekitar Jalan Malikussaleh atau pinggiran Komplek Terminal Terpadu Subulussalam, Selasa (7/6/2016) 
SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Subulussalam mengalami sejumlah kerusakan pada bagian kaca jendela depan serta pot bunga berserekan akibat diserang oleh para pedagang yang mengamuk saat penertiban lapak jualan di Jalan Malikussaleh, Selasa (7/6/2016).
Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan SIK yang dikonfirmasiSerambinews.com membenarkan adanya pengrusakan kantor Satpol PP imbas dari penertiban lapak pedagang yang berujung bentrok fisik antara pedagang dengan petugas.
Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan menyatakan akan mengambil tindakan hukum tegas terhadap siapapun pelaku baik perusakan maupun penyerangan terkait penertiban lapak pedagang kaki lima tadi siang.
Pantauan di lapangan, kantor Satpol PP telah di-policeline sementara sejumlah personel kepolisian berjaga di lokasi. Kaca jendela depan kantor pecah akibat kerusuhan yang terjadi secara mendadak. Pot bunga juga berserakan. Armada milik Satpol PP kabarnya turut menjadi pengerusakan.
Hingga berita ini diturunkan situasi mulai terkendali namun para pihak masih berjaga. Kabar lain menyebutkan kini sudah ada warga yang diperiksa kepolisian setempat terkait kasus kerusuhan tadi siang. (*)
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved