Rusuh Pedagang di Subulussalam

Kapolres Aceh Singkil 'Berkantor' Sementara di Subulussalam

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mumamad Ridwan turun ke lokasi pascaperistiwa bentrok terjadi tadi siang dan sempat berdiskusi dengan beberapa pihak

Kapolres Aceh Singkil 'Berkantor' Sementara di Subulussalam
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan SIK 'berkantor' sementara di Kota Subulussalam menyusul kerusuhan berupa bentrok fisik antara pedagang dengan Satpol PP & WH yang terjadi saat penertiban lapak pedagang kaki lima, Selasa (7/6/2016) siang tadi.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan saat ditanyai serambinews.com mengenai langkah dan tindakan selanjutnya terkait peristiwa bentrok di Kota Sada Kata itu.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mumamad Ridwan turun ke lokasi pascaperistiwa bentrok terjadi tadi siang dan sempat berdiskusi dengan beberapa pihak di halaman Kantor Satpol PP Subulussalam.

Ketika ditanyai apakah akan ada pengamanan khusus atau tambahan personel penjagaan di kantor Satpol PP, Kapolres AKBP Muhammad Ridwan menyatakan sejauh ini masih dapat dikendalikan dengan jumlah petugas yang ada. Lagi pula, kata Kapolres Muhammad Ridwan, di Subulussalam ada personel brimob yang siap membackup polisi jika dibutuhkan saat situasi tertentu.

"Kalau personel di sini tak mampu kita ada kekuatan di Trumon dan masih banyak lagi tinggal perintah kalau memang nanti dibutuhkan," ujar Kapolres AKBP Muhammad Ridwan.

Saat ditanya apakah dia akan menetap sementara alias berkantor di Subulussalam, AKBP Muhammad Ridwan mengatakan kira-kira demikian lah sambil tersenyum.

Kapolres AKBP Muhammad Ridwan juga menyatakan sejauh ini situasi sudah teratasi dan pihaknya akan menindaklanjuti proses penegakan hukum.

Kapolres AKBP Muhammad Ridwan mengimbau semua pihak dapat menjaga kesucian bulan Ramadhan yang baru hari kedua jangan sampai ternoda oleh hal-hal buruk.

Kepada pemerintah juga diharapkan agar tetap berkoordinasi dengan pihaknya dalam hal kegiatan yang melibatkan masyarakat. Hal ini guna menghindari terjadinya peristiwa yang memicu persoalan seperti tadi siang.

"Apalagi sekarang ini kan puasa, jadi yah mari kita sama-sama lebih bijak, tahan emosi masing-masing, jagalah kesucian bulan ramadhan ini, kalaupun ada nanti kegiatan penertiban tidak usah sungkan, hubungi polisi nanti kita siapkan personel untuk membantu, jangankan pemerintah siapa saja kalau butuh bantuan kita bantu pengamanan, kalau rekan-rekan juga mau bantuan nanti saya bantu backup," ujar Kapolres AKBP Muhammad Ridwan 

Penulis: Khalidin
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved