19 Kali Gagal, Pria Ini Kembali Ikut Ujian Masuk Universitas di China

Hingga ujian ke-19 yang diikutinya tahun lalu, Liang belum kunjung berhasil.

19 Kali Gagal, Pria Ini Kembali Ikut Ujian Masuk Universitas di China
Shanghaiist
Liang Shi (49), sudah 19 kali ikut ujian nasional dan selalu gagal. 

SERAMBINEWS.COM - Ini adalah kisah tentang seseorang yang pantang menyerah dan terus berusaha meski telah kerap kali mengalami kegagalan.

Liang Shi (49), pria asal Sichuan, China ini memang pantang menyerah. Dia sudah ikut ujian masuk perguruan tinggi atau gaokao sebanyak 19 kali dan selalu gagal.

Namun, kegagalan berulang itu tak membuat semangat Liang Shi runtuh dan dia berniat untuk kembali mencoba peruntungan untuk kali ke-20.

Kali pertama dia ikut ujian masuk perguruan tinggi adalah saat berusia 16 tahun. Saat itu hasil ujiannya begitu buruk sehingga dia tak diterima satupun universitas di China.

Keadaannya tak membaik sejak saat itu. Liang Shi sempat diterima di sebuah institut teknik setempat namun dia keluar karena merasa masih berkesempatan melakukan hal yang lebih baik.

Liang kemudian mengikuti kembali ujian nasional, tetapi untuk kedua kalinya dia menemui kegagalan. Hingga ujian ke-19 yang diikutinya tahun lalu, Liang belum kunjung berhasil.

Tahun lalu, dia hanya mendapatkan 417 poin, kurang 28 poin dari nilai minimal. Dia masih harus memperbaiki kemampuannya dalam bidang matematikan dan sains, khususnya jika pria ini masih ingin menuntut ilmu di fakultas matematika Universitas Sichuan.

Tahun ini, Liang untuk kali ke-20 mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Dan, dia berjanji ini adalah gaokao terakhir yang diikutinya. Jika gagal dia tak akan mencoba lagi tahun depan.

"Ini adalah upaya terakhir saya. Jika gagal lagi, saya akan berhenti ikut ujian nasional," ujar dia.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved