Breaking News:

4.450 Cama Perebutkan 600 Kursi di Politeknik

Sebanyak 4.450 calon mahasiswa (cama) mengikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN)

Peserta mengikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Auditorium Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, Sabtu (11/6).SERAMBI/JAFARUDDIN 

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 4.450 calon mahasiswa (cama) mengikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Auditorium Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, Sabtu (11/6). Ribuan calon mahasiswa tersebut memperebutkan 600 kursi yang tersedia pada 21 program studi (prodi), empat prodi tata niaga dan 17 prodi rekayasa.

Direktur Politeknik Lhokseumawe, Ir Nahar MT melalui Pembantu Direktur I Munawar MT menyebutkan, materi ujian meliputi ekonomi terapan, matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, kimia dan akuntansi. “Peserta kali ini sebagian besar dari luar Aceh, seperti Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Medan, dan sejumlah provinsi lain,” kata Munawar.

Disebutkan, kemungkinan besar banyak peminat dari luar Aceh, karena ada tiga prodi baru, yaitu teknik pembangkit listrik, jaringan telekomunikasi, dan teknik sipil bangunan air. Peserta yang lulus ujian tulis nanti agar mempersiapkan diri mengikuti tes kesehatan. Pengumuman selain di kampus juga dapat dilihat di laman www.pnl.ac.id.

Munawar didampingi Humas Politeknik Lhokseumawe, Mohd Hatta menambahkan, tahun ini pihaknya menampung 1.500 mahasiswa dari empat jalur. Yaitu, bidik misi 150 orang, jalur undangan 630 orang, dna UMPN 600 orang. Selebihnya melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDKPN).(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved