Warnet dan PS Dilarang Buka Malam Hari

Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melarang warung internet (warnet), play station (PS), E-Zone

LANGSA - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melarang warung internet (warnet), play station (PS), E-Zone dan permainan sejenis, beroperasi pada malam hari selama bulan Ramadhan.

Karena sejak awal Ramadhan beberapa hari lalu, banyak warnet, PS dan permainan online lainnya buka sepanjang malam hingga subuh, dan setiap malam dipenuhi orang dewasa hingga anak-anak.

“Banyak anak-anak usia sekolah berada sampai subuh di sejumlah warnet maupun e-zone. Mereka telah ditegur, tetapi tetap membandel. Bahkan di e-zone, mereka diduga memainkan permainan yang menjurus judi,” duga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, Minggu (12/6).

Atas perilaku remaja dan anak-anak yang mencandui game online ini, Pemko Langsa yang dipimpin Sekda Kota Langsa, Syahrul Thaib SH MAp, memanggil semua pemilik warnet, PS, E-Zone dan pemilik permainan online lainnya, untuk mengikuti rapat di ruang Aula Setdako.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa Warnet, PS, E-Zone dan permainan jenis lainnya dilarang beroperasi atau buka pada malam hari selama bulan Ramadhan ini. Untuk menguatkan larangan ini, Pemko Langsa pun mengeluarkan surat bernomor 005/ 687/ 2016 tanggal 10 Juni 2016, ditandatangani langsung oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE.

Sebelum bulan Ramadhan, jam operasi Warnet, PS, E-Zone dibatasi sampai dengan pukul 23.30 WIB setiap malamnya. Namun, khusus untuk bulan Ramdhan, jam operasi Warnet, PS, Ezone hanya sampai dengan pukul 18.00 WIB, dan tidak dibenarkan buka pada malam hari.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved