Droe Keu Droe

Nomor Telepon untuk yang Ugal-ugalan di Jalan

SAYA bermukim di kawasan Tanjong, Aceh Besar. Dalam sehari-hari melewati beberapa kawasan

SAYA bermukim di kawasan Tanjong, Aceh Besar. Dalam sehari-hari melewati beberapa kawasan di Banda Aceh dan Aceh Besar yang sering dilalui bus, L300, mobil-mobil perusahaan seperti mobil box, pickup, truk dan tanki.

Bebeberapa kejadian hampir menyebabkan tabrakan sering terjadi di putaran balik (U turn) di depan Kantor Serambi Indonesia dan di putaran untuk naik ke jembatan dan jalan baru Pango, jalan Panglima Nyak Makam, karena ulah beberapa pengemudi yang mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan.

Peristiwa terakhir terjadi di saat jam sibuk sekitar pukul 17.50 WIB di jalan protokol Tgk Daud Beureueh di depan RSUZA pada Jumat (10/6) lalu. Di saat jam sibuk orang ramai berkendara mencari makanan buka puasa, sebuah mobil tanki Pertamina BL 8817 AC melaju dengan kencang, membunyikan klakson terus menerus tanpa memperdulikan macet di jalan. Kemudian dalam kecepatan tinggi mengganti-ganti lajur kiri-kanan hampir menjepit beberapa mobil dan pengendara motor.

Pemerintah melalui dinas terkait dan kepolisian perlu segera mengatur dan memberikan peringatan kepada perusahaan yang mengoperasionalkan kendaraan untuk menjaga ketertiban dan keamanan pengguna jalan.

Bahkan, sudah saatnya Aceh sebagai daerah syariat yang menjaga jiwa manusia untuk mewajibkan semua kendaraan box, truk, dan tanki untuk memasang nomor telepon besar-besar di badan kendaraan supaya memudahkan masyarakat melaporkan kepada pihak terkait apabila pengemudi kendaraan ugal-ugalan di jalan. Terima kasih.

Munawar Liza Zainal
Warga Tanjong, Aceh Besar. Email: xyasminax@yahoo.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved