Advertorial

Tim Eksekutif Pun Ikut Gembira

RAPAT Tim Eksekutif dengan Komisi III DPRA, membahas persiapan dan kendala pelaksanaan

RAPAT Tim Eksekutif dengan Komisi III DPRA, membahas persiapan dan kendala pelaksanaan konversi Bank Aceh dari sistem konvensional ke sistem syariah yang dilaksanakan Senin (13/6), berjalan lancar.

“Kedua belah pihak, sepakat menuntaskan segala persoalan dan hambatan yang bisa memperlambat pelaksanaan konversi, dituntaskan sebelum Idul Fitri 1437 Hijriah,” kata Asisten II Setda Aceh Azhari Hasan usai pertemuan dengan Komisi III DPRA, Senin (13/6).

Seluruh tim persiapan konversi dari eksekutif hadir pada pertemuan dengan Komisi III DPRA. Yaitu Asisten II Azhari Hasan, Asisten I Dr Muzakar, Kepala Biro Hukum Edrian, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum M Jafar SH Mhum, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Bustami Hamzah SE MSi, dan lainnya.

Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman juga hadir dalam pertemuan tersebut. Ia memberikan penjelasan tentang persiapan dan tahapan yang telah dilaksanakan tim internal Bank Aceh untuk percepatan pelaksanaan konversi.

Dalam pertemuan, kata Azhari Hasan, pihak Komisi III DPRA, lebih banyak meminta pendapat dari pihak eksekutif, agar pelaksanaan konversi Bank Aceh dari sistem konvensional ke syariah ini tidak mengelami hambatan, sehingga rencana peresmiaannya pada 6 Agustus 2016, tidak bergeser lagi.

Komisi III, tegas Azhari Hasan, sudah komit dengan keputusan tim eksekutif, siap menuntaskan berbagai masalah yang masih dihadapi Bank Aceh untuk konversi pada bulan Ramadhan penuh berkah ini.

Misalnya pencabutan Qanun Nomor 9 tahun 2014 tentang Pembentukan Bank Aceh Syariah, melalui pemisahan atau Spin Off. Hal ini dimaksudkan agar seluruh permasalahan dasar hukum untuk operasional Bank Aceh Syariah sudah benar-benar bersih dan kelar, sebagaimana yang diminta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Aceh maupun pusat.

Azhari Hasan juga setuju jika pihak DPRA melakukan konsultasi dan studi banding ke pihak terkait, guna menambah pengetahuan dan wawasan tentang konversi langsung dari sistem konvensional ke syariah. Konsultasi dan Studi banding itu, bagian dari anggota Dewan melaksanakan fungsi pengawasan dan peningkatan kapasitasnya terhadap masalah konversi perbankan.(***)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved