Breaking News:

Sekolah Binaan USAID Prioritas Dievaluasi

USAID Prioritas Aceh bersama Dinas P dan K serta Kankemenag Bireuen, Selasa (14/6) mengevaluasi

Editor: bakri

BIREUEN - USAID Prioritas Aceh bersama Dinas P dan K serta Kankemenag Bireuen, Selasa (14/6) mengevaluasi kemajuan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada delapan sekolah di Bireuen. Delapan sekolah tersebut sejak tahun 2012 lalu dibina dan didampingi oleh USAID Prioritas Aceh dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan.

Kedelapan sekolah tersebut adalah SMPN 1 Samalanga, SMPN 1 Jeunieb, SMPN 2 Bireuen, SMPN 3 Peusangan, MTsN Matanggelumpang, Dua Peusangan, MTsN Peudada, dan MTsN Bireuen.

Kadis P dan K Bireuen, Drs Nasrul Yuliansyah M Pd dalam pertemuan di Hotel Graha Buana Bireuen itu mengatakan, delapan sekolah itu diharapkan menjadi contoh dalam peningkatan mutu pendidikan dan nanti bisa dikembangkan ke sekolah lain.

“Kepala sekolah jangan terjebak rutinitas, tapi harus mampu melakukan berbagai langkah evaluasi, monitoring, dan kegiatan lainnya agar program kerja sama ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Mukhlis Hamid, Spesialis Pembelajaran Tingkat SMP USAID Prioritas Aceh itu, masing-masing kepala sekolah memaparkan kemajuan yang dicapai dan kendala yang dihadapi dalam menjalankan program kerja sama itu.

“Waktu kerja sama yang tersisa setahun lagi kita harapkan dapat dimanfaatkan untuk mencapai hasil maksimal dalam memajukan pendidikan di Bireuen,” pungkas Nasrul.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved