Breaking News:

Advertorial

Proyek akan Kita Lanjutkan

SECARA terpisah, Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir Samsul Rizal, memastikan bahwa

Editor: bakri

SECARA terpisah, Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir Samsul Rizal, memastikan bahwa pengerjaan pengerukan waduk Lhok Seumani Kecamatan Batee, Pidie, sudah dikerjakan sesuai volume dan speknya.

Tim pengawas ia sebutkan juga sudah melakukan audit terhadap pekerjaan rekanan, sehingga pihak dinas melakukan pembayaran sebesar 100 persen.

Terkait masih ada sekelompok masyarakat di Gampong Alu Lada yang menilai pekerjaannya berkualitas rendah, Samsul Rizal mengatakan bahwa itu adalah hak masyarakat untuk menilai.

“Namun jika setelah dikerjakan waduk itu belum fungsional, kita akan melakukan penelitian kembali untuk melanjutkan proyeknya agar fungsional,” katanya.

Pihaknya berprinsip, proyek waduk dan saluran yang diprogramkan harus bisa memberikan manfaat bagi sasaran penerimanya, yaitu kelompok tani. Apabila masih ada bagian proyek yang rusak pada saat penggunaannya tahun lalu, maka dalam pengusulan lanjutan akan diusulkan anggaran untuk perbaikannya.

Samsul Rizal mengakui bahwa dalam suatu pekerjaan, pasti ada kekurangannya. Tapi kekurangan yang terjadi itu tidak memberikan kerugian bagi keuangan daerah, karena pembayaran satu paket proyek waduk dan saluran baru dilakukan setelah ada audit kondisi proyek yang telah dikerjakan.

“Jika perusahaan pengawasnya telah menyatakan pekerjaan yang dilaksanakan rekanan sudah memenuhi volume dan spek kontruksinya, baru PPTK dan bendahara proyek membayar proyek tersebut 100 persen,” demikian Samsul Rizal.(**)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved