157 Proyek APBA belum Dikerjakan

Sebanyak 157 proyek fisik APBA se-Aceh senilai Rp 470 miliar hingga kini belum dikerjakan

* Begitu juga 334 Proyek Otsus Kabupaten/Kota

BANDA ACEH - Sebanyak 157 proyek fisik APBA se-Aceh senilai Rp 470 miliar hingga kini belum dikerjakan, padahal kontrak sudah diteken bulan lalu. Karena itu, Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah melalui Sekda, Dermawan kembali memerintahkan Tim Perceparan dan Pengendalian Kegiatan (P2K) APBA Setda Aceh turun ke lokasi proyek.

Ketua Tim P2K APBA Setda Aceh, dr Taqwallah, mengatakan sesuai hasil pengecekan Tim P2K bulan lalu, masih ada ratusan proyek lagi yang sudah teken kontrak bulan lalu, tapi laporan pelaksanaan di lapangan belum masuk sampai minggu kedua puasa Ramadhan ini. “Karena itu, Sekda memerintahkan Tim P2K Setda Aceh turun ke lapangan guna memastikan proyek yang belum dikerjakan itu mulai besok (hari ini-red) hingga Sabtu, 25 Juni 2016,” kata Taqwallah menjawab Serambi kemarin.

Taqwallah selain menyebut proyek APBA yang belum dikerjakan, juga mengungkapkan ada 334 proyek otonomi khusus (Otsus) kabupaten/kota mencapai Rp 442,61 miliar juga sudah teken kontrak, tapi belum dikerjakan.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRA, Drs Sulaiman Abda MSi, mengatakan pihaknya pada Sabtu (18/6) bersama Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir Samsul Rizal, melakukan kunjungan kerja ke empat proyek waduk, tiga di antaranya yang program pembangunannya dilanjutkan tahun ini, tapi rekanannya belum mengerjakan hingga Sabtu pekan kemarin, yaitu Waduk Tanoh Baee, Seulimum, Waduk Aneuk Gle, Indrapuri, dan Waduk Neuheun, Mesjid Raya.

Sedangkan Samsul Rizal mengatakan ketiga proyek yang mereka cek itu belum ada tanda-tanda dikerjakan Ramadhan tahun ini. Buktinya papan nama proyek saja belum ada. “Padahal di antara proyek waduk itu ada yang harus selesai tahun ini dan akan diresmikan Gubernur pada awal atau akhir Desember 2016 ini,” kata Samsul Rizal.

Karena itu, ia menegaskan mereka akan panggil semua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek APBA 2014 untuk rapat, sekaligus menegur kontraktor yang sudah teken kontrak bulan lalu, tapi belum memulai pekerjaannya hingga kini. (her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved