Breaking News:

Kepala UT Klarifikasi Soal Mahasiswa tak Ikut UAS

Menanggapi soal pemberitaan di harian ini edisi Minggu (19/6) berjudul Sejumlah Mahasiswa UT

BANDA ACEH - Menanggapi soal pemberitaan di harian ini edisi Minggu (19/6) berjudul Sejumlah Mahasiswa UT Pijay Merasa Dirugikan karena tak bisa ikut Ujian Akhir Semester (UAS), Kepala Universitas Terbuka (UT) Banda Aceh, Enang Rusyana menjelaskan, memang ada satu mahasiswa tidak dapat diikutkan UAS karena yang bersangkutan tidak tercatat di aplikasi sebagai mahasiswa yang sudah membayar SPP.

Dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin, Enamg Rusyana juga mengatakan awal semester UT mendistribusikan bukti setor SPP kepada mahasiswa melalui para pengurus pokjar di setiap kabupaten/kota untuk selanjutnya dibayar oleh mahasiswa di bank. Aplikasi bank terkoneksi secara online ke aplikasi UT di Jakarta.

Atas dasar koneksi dari bank itulah maka UT di Jakarta memproses data mahasiswa, baik bahan ajarnya, maupun layanan tutorial onlinenya.

Demikian juga dengan dokumen bahan ujiannya (naskah soal,lembar jawaban, kartu peserta ujian, dan daftar hadir yang semuanya sudah tertera identitas masing-masing mahasiswa). Ditambahkannya, UT Banda Aceh hanya pelaksana lapangan.

Selain itu, Kepala UT Banda Aceh juga menyebutkan bahwa Dedy Miswar seperti dalam berita disebutkan sebagai UT, menurutnya Dedy Miswar adalah pengurus kelompok belajar mahasiswa UT di Pijay.

Pada bagian Enang menyebutkan, UT Banda Aceh telah melaksanakan UAS untuk para mahasiswa S1 PGSD dan PGPAUD di 19 kabupaten/kota di Aceh yaitu pada Sabtu dan Minggu (-19/6) dengan jumlah mahasiswa sekitar 5 ribuan orang. Pelaksanaan UAS PGSD/PGPAUD kali ini, katanya berbeda dengan semester-semester sebelumnya.

“Salah satu pertimbangan UAS dilaksanakan dua hari agar mahasiswa tidak terlalu lama meninggalkan tugasnya di daerah, sebab UAS dilaksanakan di ibukota kabupaten,” kata Kepala UT Banda Aceh itu.(mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved