Breaking News:

Umuslim Terima 2.500 Mahasiswa Baru

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen tahun ini akan menerima 2.500 mahasiswa

BIREUEN - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen tahun ini akan menerima 2.500 mahasiswa baru. Mereka akan ditampung pada enam fakultas, satu diploma III, serta dua program khusus yaitu Pendidikan Guru dalam jabatan (SKGJ) dan Program Profesi Guru (PPG). Pendaftaran dibuka hanya satu gelombang sampai 28 Juli 2016.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli MKom kepada Serambi, kemarin, mengatakan selain jalur umum, universitas itu juga menerima mahasiswa baru melalui jalur khusus tanpa tes yang dikirim melalui sekolah-sekolah dan jalur undangan gampong.

“Hingga kini calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur umum sebanyak 532 orang, jalur khusus 575 orang, dan undangan gampong 325 orang,” rincinya.

Dikatakan, jumlah mahasiswa baru yang diterima tahun ini lebih banyak dibanding sebelumnya karena empat prodi baru akan mulai beroperasi. Keempat prodi baru tersebut masing-masing Prodi Hubungan Internasional (S1) pada Fisipol, Teknologi Industri Pertanian (S1) dan Prodi Kehutanan (S1) pada Fakultas Pertanian, serta Prodi Arsitektur (S1) pada Fakultas Teknik.

Rektor Umuslim, Dr H Amiruddin Idris SE MSi mengatakan, banyak masukan yang diterima pihaknya dari masyarakat saat tim safari Ramadhan universitas itu turun ke gampong-gampong. Rektor kembali menegaskan, juara MTQ tingkat kabupaten/kota yang mempunyai sertifikat atau bukti juara 1,2 dan 3 jika kuliah di universitas tersebut akan dibebaskan dari segala biaya sampai tamat.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved