Menkopolhukam dan KPK Bahas Aceh

Menkopolhukam dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (27/6) sore

JAKARTA - Menkopolhukam dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (27/6) sore, menggelar pertemuan membahas Aceh dan Papua. Deputi Bidang Komunikasi, Informasi dan Aparatur, Kementerian Polhukam, Agus Ruchyan Barnas, mengakui adanya rapat dimaksud. Hanya saja ia tidak menyampaikan hasil pertemuan tersebut. “Memang betul ada rapat Menkoplhukam dengan KPK yang membahas Aceh dan Papua. Tapi materinya apa, belum dapat dijelaskan,” kata Agus Ruchyan Barnas menjawab Serambi, di Jakarta, kemarin.

Secara terpisah, Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, Muslim Ayub dalam acara buka puasa bersama pimpinan KPK di Gedung KPK, juga sempat menanyakan perihal rapat KPK dengan Menkoplhukam. “Secara khusus saya tanyakan soal rapat KPK dengan Menkopolhukam. Tapi Ketua KPK Agus Rahardjo tak bersedia menjawab materi rapat,” kata Muslim, politisi asal Aceh dari Fraksi PAN.

Muslim mengatakan, dirinya menduga rapat tersebut terkait dengan pencegahan korupsi di Aceh dan Papua. “Dalam rapat-rapat di Komisi III dengan KPK, kita wakil dari Aceh terus mendesak KPK agar turun ke Aceh untuk pemberantasan korupsi,” kata Muslim.

Dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (14/6) lalu, pimpinan KPK menyebut ada 6 daerah di Indonesia yang paling rawan korupsi. Salah satunya Aceh. Daerah rawan lainnya adalah Sumatera Utara, Riau, Banten, Papua, dan Papua Barat.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved