27 Buku Puisi Diluncurkan di Temu Penyair

Sebanyak 27 judul buku antologi puisi dari sejumlah negara akan diluncurkan pada malam

BANDA ACEH - Sebanyak 27 judul buku antologi puisi dari sejumlah negara akan diluncurkan pada malam Pembukaan Temu Penyair Internasional 8 negara (TP8N), Jumat (15/7) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. TP8N diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerja sama dengan Lapena (Institute Culture & Society) Aceh.

Koordinator acara, Helmi Hass dalam rilis yang dikirimkan ke Serambi, Sabtu (2/7) mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada 15-18 Juli 2016 itu akan menampilkan sejumlah karya penyair luar negeri. “Di antaranya karya penyair Malaysia, Prof Siti Zainon Ismail yang berjudul Puisi Putih Sang Kekasih dan Surat dari Awan,” kata Helmi.

Selain itu, karya tiga penyair besar lainnya seperti Rosmiaty Shaari dari Malaysia, Anie Din dari Singapura, dan Prof Yang Seung Yoon dari Korea Selatan, ikut menyemarakkan acara temu penyair itu. “Keempat penyair luar ini sudah lama mendaftar dalam pertemuan penyair 8 negara di Aceh,” kata Helmi Hass yang juga Direktur Eksekutif Lapena. Sedangkan dari Indonesia sebut Helmi, buku yang siap diluncurkan yaitu antologi puisi Maman S Mahayana (Jejak Seol), Mahwi Air Tawar (Taneyan), Ahmadun Yosi Herfanda (Dari Negeri Daun Gugur), dan Isbedy Stiawan ZS (Melipat Petang ke dalam Kain Ibu).

Sementara buku penyair Aceh, tambah Helmi, masing-masing antologi puisi D Kemalawati (Bayang Ibu), LK Ara (Kau Pergi), Fikar W Eda (Sepiring Mie Aceh, Secangkir Kopi Gayo, Bertalam Giok Nagan), Rosni Idham (Nyanyian Sukma).Dalam acara tersebut juga akan ditampilkan sejumalh penyair Aceh lainnya.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs Reza Pahlevi MSi, launching 27 buku antologi puisi tersebut diyakini yang pertama di Indonesia, bahkan di Asia.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved