Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Kantor Konsulat AS di Jeddah

Semua staf kantor konsulat AS dilaporkan telah mengungsi ke sebuah lokasi yang relatif aman

Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Kantor Konsulat AS di Jeddah
AFP
Insiden ledakan bom bunuh diri terbaru, Senin (4/7/2016) pagi, terjadi di dekat kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Jeddah, Arab Saudi. Konsulat ini pernah diserang pada tahun 2004 sehingga 9 orang tewas. 

SERAMBINEWS.COM - Seorang terduga teroris meledakkan bom diri di dekat kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Jeddah, kota di tepi Laut Merah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016) pagi.

Insiden itu dilaporkan oleh sebuah situs berita yang dekat dengan Arab Saudi, seperti dilaporkan Associated Press dari Dubai, Uni Emirat Arab.

Situs berita Okaz mengatakan, pelaku bom bunuh diri tewas di tempat kejadian. Namun, media ini tidak merinci apakah ada korban lain atau tidak, belum ada laporan segera soal itu.

Pelaku bom bunuh diri mengendarai sebuah mobil dan tampaknya sedang bergerak menuju sebuah masjid di dekat kantor konsulat AS di Jeddah.

Semua staf kantor konsulat AS dilaporkan telah mengungsi ke sebuah lokasi yang relatif aman

Sedangkan situs berita Sabq melaporkan, dua petugas keamanan terluka akibat ledakan yang terjadi pada Senin pagi tersebut.

Kantor Kedutaan Besar AS di Arab Saudi dan Kementerian Luar Negeri AS di Washington DC belum dapat dihubungi ketika berita ini diturunkan.

Pada tahun 2004, kantor konsulat AS di Jeddah ini pernah menjadi target serangan kelompok militan. Akibat serangan itu, sembilan orang tewas.

Kantor berita AFP melaporkan, penyerang telah tewas. Dua petugas keamanan terluka "sebagai akibat dari serangan bom gagal " pada 4 Juli, hari ketika warga AS merayakan kemerdekaan mereka.

Petugas keamanan telah menutup daerah itu setelah "seseorang meledakkan dirinya di dalam mobil di depan konsulat AS di Jeddah," kata kantor berita AFP mengutip media lokal sambil menambahkan, insiden itu terjadi sebelum shalat subuh.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved