Droe Keu Droe

Buruknya Pengamanan di Islamic Center Lhokseumawe

PADA Minggu (3/7/2016) sekira pukul 10.00 WIB, saya dan seorang teman mendatangi Masjid Islamic

PADA Minggu (3/7/2016) sekira pukul 10.00 WIB, saya dan seorang teman mendatangi Masjid Islamic Center untuk melakukan pengambilan gambar demi kepentingan sebuah video dokumenter. Kami memarkirkan sepeda motor di satu sisi halaman masjid, tepatnya di parkiran yang berhadapan langsung dengan tempat wudhu wanita.

Sekira pukul 12.00 WIB, motor sudah tidak ada lagi di parkiran. Melihat kejadian itu, kami langsung melaporkan kepada petugas keamanan Islamic Center. Namun respons yang diberikan oleh petugas keamanan sangat tidak bertanggung jawab. Bukannya membantu kami untuk menyelidiki siapa pelakunya, namun mereka menyalahkan kami bertindak ceroboh.

“Bisakah anda membantu kami menyelidiki, barangkali pelaku masih berada di sekitar sini?” tanya kami. Lalu seorang dari mereka menjawab santai, “Kami gak bisa bantu dek, karena tidak tahu siapa pelakunya. Harusnya motornya dikontrol dong, kan di sebelah situ memang sepi.”

Mendengar respons tersebut, kami merasa sangat kecewa. Bila petugas keamanan bersikap acuh seperti ini dan sistem pengamanan masih seburuk itu, maka tak mengherankan Islamic Center akan terus menjadi sasaran empuk tindak pencurian. Bila kejadian tak mengenakkan begini terus terjadi pada ikon kebanggaan kota, lalu haruskah kita masih berbangga?

Nanda Feriana
Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unimal. Email: nandaferiana@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved