MPU Abdya Tetapkan 1 Syawal Idul Fitri 1437 H Pada Rabu Besok

Hasil rapat, Besok, Rabu 6 Juli 2016 sudah memasuki 1 Syawal," ujar Ketua MPU Abdya, Tgk M Dahlan

MPU Abdya Tetapkan 1 Syawal Idul Fitri 1437 H Pada Rabu Besok
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wabup Abdya, Erwanto, memukul beduk dalam acara pelepasan pawai takbiran Idul Fitri 1437 H di halaman kantor bupati setempat, Selasa (5/7/2016) malam, sekira pukul 21.40 WIB. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1437 H jatuh pada Rabu 6 Juli 2016.

Penetapan 1 Syawal 1437 H itu setelah melihat bulan di sejumlah titik, seperti di Gunung Sawang dan Bakau Labuhan Haji, Aceh Selatan dan Lhok Pawoh Manggeng, Ujung Raja Susoh, Abdya.

"Kalau di Abdya tidak nampak, tapi di Aceh Selatan yaitu di Terbangan, Aceh Selatan dan Meulaboh sudah nampak bulan. Untuk memutuskan itu kita duduk dan Musyawarah. Hasil rapat, Besok, Rabu 6 Juli 2016 sudah memasuki 1 Syawal," ujar Ketua MPU Abdya, Tgk M Dahlan kepada Serambinews.com seusai memimpin rapat di Masjid Jamik Blangpidie, Selasa (5/7/2016) malam.

Setelah memutuskan 1 Syawal itu, tambahnya, para ulama dan Tengku Pesantren yang ikut dalam rapat tersebut selanjutnya menyampaikan hasil tersebut ke sejumlah masyarakat.

"Iya, hasilnya sudah sampaikan kepada masyarakat untuk selanjutnya mengumandangkan takbir di masing-masing masjid," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved