Ini Dia Deretan Pemain Film Indonesia di Kancah Perfilman Hollywood

Kepiawaian dalam berakting serta komitmen yang kuat di bidang perfilman menjadikan nama-nama berikut ini berhasil berkarya di kancah internasional.

Ini Dia Deretan Pemain Film Indonesia di Kancah Perfilman Hollywood
IST
Penampilan Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman mengenakan kostum pasukan Kanjiklub dalam Star Wars: The Force Awakens. 

SERAMBINEWS.COM – Siapa bilang kemampuan akting pemain film Indonesia tidak dapat memikat industri film luar negeri. Kepiawaian dalam berakting serta komitmen yang kuat di bidang perfilman menjadikan nama-nama berikut ini berhasil berkarya di kancah perfilman Hollywood.

Berikut nama artis dan aktor Indonesia yang menorehkan prestasi membanggakan seperti dirangkum oleh www.serambinews.com, Sabtu (08/07/2016).

1. Christine Hakim

Siapa yang tidak kenal dengan perempuan yang satu ini. Kiprahnya di dunia perfilman tanah air memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun banyak bintang baru bermunculan, namun Christine Hakim tetap menjadi salah satu pemain legendaris Indonesia.

Pernah meraih Piala Citra beberapa kali sebagai Pemeran Wanita Utama Terbaik tidak menjadi titik henti bagi pemeran Tjoet Nyak Dhien ini. Wanita kelahiran 25 Desember 1956 ini pun pernah mendapatkan penghargaan Best Actrees pada Asia Pasific International Film Festival dalam film Daun di atas bantal.

Eksistensi dirinya di dunia perfilman pun semakin terbukti ketika dia mendapat peran sebagai Wayan, tabib tradisional Bali dalam Eat Pray Love, sebuah film drama Amerika Serikat tahun yang diangkat dari novel best seller berjudul yang sama karya Elizabeth Gilbert. Film ini dibintangi oleh pemain film ternama Hollywood, Julia Roberts.

2. Iko Uwais

Suami dari Penyanyi Audy Item ini pun menjadi salah satu pemain Indonesia yang berhasil go international lewat karyanya di bidang perfilman. Pemilik nama Uwais Qorny ini memulai debutnya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan Minangkabau dalam film Merantau tahun 2009.

Sejak itu, karir aktor yang jago pencak silat ini semakin melejit. Kolaborasi Iko dengan Gareth Evans dalam sebuah film berjudul The Raid menjadi pembuktian totalitas ayah satu anak ini.

Film ini semakin melambungkan nama Iko setelah ditanggapi oleh kritikus dan penonton di berbagai festival sebagai salah satu film seni bela diri terbaik. Dalam film ini Iko juga menjabat sebagai koreografer bersama rekan sesama aktor yang juga pesilat, Yayan Ruhian.

Halaman
12
Penulis: Fatimah
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved