Korban Kebakaran di Batuphat Timur Terima Bantuan

bantuan masa panik yang diterima oleh perwakilan korban kebakaran empat rumah, berupa, sebako, sajadah, satu kursi roda, kain sarung, peralatan masak,

SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 33 jiwa pengungsi korban kebakaran di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Simpang Empat Rancung, Lhokseumawe, Senin (11/7/2016), menerima bantuan masa panik dari Dinas Sosia dan BPBD kota Lhokseumawe yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

Camat Muara Satu, Lhokseumawe, Rudi Hidayat, menjelaskan, rombongan Walikota, Dinas Sosial dan BPBD tiba ke lokasi pengungsi yang rumahnya terbakar pukul 11.00 WIB.

"Setiba Walikota langsung tinjau ke rumah yang bekas terbakar, dan meminta bagi korban yang musibah untuk membuat permohonan rehap rumah, termasuk satu rumah alat-alat bengkel," jelasnya.

Saat ini semua korban  kebakaran rumah sementara ada yang menginap di gedung sosial kecamatan setempat.

Adapun nama pemilik empat rumah yang hangus terbakar yaitu, Ilyas Daud (36) berjumlah 10 jiwa, Muslimin (40) berjumlah 9 jiwa, A Latif (53) pemilik rumah bengkel berjumlah 10 jiwa dan Zarzani (47) sebanyak 4 jiwa.

"Hari ini mereka pertama akan menginap di gedung balai sosial kecamatan Muara Satu, untuk dapur masing - masing KK akan memasak sendiri," tambah Rudi Hidayat.

Pantauan Serambinews.com, bantuan masa panik yang diterima oleh perwakilan korban kebakaran empat rumah, berupa, sebako, sajadah, satu kursi roda, kain sarung, peralatan masak, beras, minyak dan kebutuhan lainnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak empat unit rumah konstruksi kayu di Jalan Rancong Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (10/7/2016) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB terbakar. Akibatnya, 29 jiwa harus mengungsi.

Rumah yang terbakar adalah milik Abdul Latief yang juga digunakan sebagai bengkel sepeda, rumah Ilyas Daud, rumah Muslimin, ketiga rumah tersebut ludes terbakar. Satu rumah lagi milik Zarzani, terbakar hanya sebagian.

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved