Breaking News:

Perlengkapan Sekolah Masih Diincar Pembeli

Tahun ajaran baru 2016/2017 sudah dimulai sejak Senin (11/7) lalu, namun sampai Rabu kemarin masih banyak

Editor: bakri

BANDA ACEH - Tahun ajaran baru 2016/2017 sudah dimulai sejak Senin (11/7) lalu, namun sampai Rabu kemarin masih banyak warga yang mencari perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka yang baru masuk sekolah. Yang paling banyak dibeli adalah pakaian seragam, tas, buku, dan alat tulis.

Menurut pantauan Serambi di beberapa tempat penjualan alat tulis di kawasan Pasar Aceh, Rabu (13/7), ramai warga yang membeli peralatan sekolah seperti buku tulis, pensil, dan perlengkapan lainnya.

Hal ini diakui Aidil (30), penyelenggara bazar buku yang ditemui Serambi di kawasan Pasar Aceh kemarin.

Menurutnya, dalam beberapa hari ini masih ramai warga yang mencari perlengkapan sekolah, sehingga stok barangnya di lokasi bazar buku pun habis terjual.

Ia menjual buku tulis dengan harga Rp 25.000-Rp 30.000 per lusin, tergantung jenis buku tulisnya. Aidil juga menyediakan buku yang sudah disampul dengan harga Rp 35.000 sampai Rp 40.000 per lusin.

Selain itu, seragam sekolah juga masih banyak dicari orang tua murid, terutama seragam sekolah dasar (SD), sebagaimana diterangkan Ade (30), penjual baju seragam di Pasar Aceh, Banda Aceh kepada Serambi kemarin.

Seragam tersebut ia jual dengan harga Rp 100.000-Rp 150.000 per setel, tergantung jenis kainnya. “Ketika masuk tahun ajaran baru seragam sekolah memang ramai dicari dibandingkan dengan hari-hari biasa,” kata Ade. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved