Besok, Gubernur Buka Temu Penyair 8 Negara

Gubernur Aceh H Zaini Abdullah, Jumat (15/7) malam dijadwalkan akan membuka Temu

BANDA ACEH - Gubernur Aceh H Zaini Abdullah, Jumat (15/7) malam dijadwalkan akan membuka Temu Penyair 8 Negara di Anjong Mon Mata Banda Aceh. Acara yang dilaksanakan Dinas Kebudaayan & Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Lapena berlangsung, 15-18 Juli 2016 di Banda Aceh.

Menurut Koordinator Aceh, Helmi Hass, peserta yang diundang pada temu penyair pertama di Aceh ini, berjumlah 120 orang. Minat peserta untuk hadir ke Aceh sangat tinggi, sehingga banyak peserta ingin ikut jadi peserta.

“Awalnya panitia rencanakan mengundang sekitar 100 orang, namun dalam pejalanan bertambah jadi 120 orang. Mudah-mudahan semua peserta bisa hadir dalam acara ini,” sebut Helmi.

Sesudah shalat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, peserta dijamu makan malam bersama dan ramah tamah dengan gubernur Aceh di (Pendapa) Meuligou Aceh.

Pada malam pembukaan, gubernur juga akan meluncurkan 27 judul buku karya penyair dari berbagai negara. Buku-buku tersebut akan dipamer dan dibedah pada acara seminar internasional, Sabtu (16/7) seharian penuh di Gedung ACC Sultan Selim Banda Aceh.

Acara yang dimeriahkan ekspresi sastra dan seni, akan tampil delegasi mewakili negara untuk membacakan puisi. Masing-masing, Atzimba Luna Becerril (Meksiko), Amir Rahimi (Iran), Yang Seung Yoon (Korea Selatan), Nik Abdul Rakib bin Nik Hassan (Thailand), Raja Ahmad Aminullah (Malaysia), Zefri Hariff (Burnai Darussalam), Anie Din (Singapura) dan Rida K Liansi (Indonesia).

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs Reza Fahevi MSi mengharapkan semua peserta yang diudang ke Aceh bisa hadir, sehingga tamu dari luar bisa merekam suasana damai Aceh, jejak budaya dan menikmati beragam kuliner khas Aceh. “Kehadiran tamu dari luar ke Aceh penting. Kami berharap mereka akan menjadi juru informasi positif bagi pengembangan wisata Aceh ke depan,”kata Reza.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved