Rekanan Komit Rampungkan Jembatan Blang Luah

Pihak rekanan menyatakan komit merampungkan bangunan fisik proyek jembatan Blang Luah

MEULABOH - Pihak rekanan menyatakan komit merampungkan bangunan fisik proyek jembatan Blang Luah, Kecamatan Woyla Barat, Aceh Barat yang bersumber anggaran dari APBA. Sebelumnya, sejumlah kalangan mempertanyakan kelanjutan pembangunan jembatan di ruas jalan kabupaten yang menghubungkan antarkecamatan tersebut karena tidak kunjung dimulai meski tahun anggaran sudah memasuki bulan Juli 2016.

Camat Woyla Barat, Mahdali kepada Serambi, Minggu (17/7) mengatakan, pihaknya bersama desa sudah menyampaikan kepada rekanan untuk segera memulai pengerjaan jembatan tersebut.

“Sudah kita sampaikan ke rekanan pada Sabtu kemarin pertemuan di kantor desa. Rekanan sudah datang ke desa dan sudah duduk dengan desa dan kecamatan. Intinya kita minta supaya segera dikerjakan,” kata Mahdali.

Ia menyebutkan keberadaan jembatan itu sebagai jalan penghubung antarkecamatan melintasi Woyla, Woyla Barat, Woyla Timur dan AronganLambalek atau sebaliknya. Namun pihak rekanan menyatakan akan mulai mengerjakan dalam pekan ini dan segera mendatangkan material dab alat berat. Mahdali berharap rekanan dapat memacu pengerjaan jembatan Blang Luah yang kondisinya saat ini sudah ambruk dan tidak dapat dilewati kendaraan lagi.

Keuchik Blang Luah, Arafar Is ditanyai terpisah kemarin juga menyampaikan hal serupa bahwa dari keterangan rekanan dijanjikan akan dimulai pembangunan jembatan pada Selasa pekan ini. Namun selain akan dibongkar jembatan yang rusak juga akan dibangun jembatan darurat dengan batang kelapa di samping jembatan tersebut dengan panjang jembatan mencapai 22 meter. “Jembatan darurat selain digunakan sebagai jalur dilewati kendaraan juga anak-anak untuk sekolah,” ujarnya. Ia berharap pembangunan jembatan Blang Luah harus segera direalisasikan dan bisa rampung dalam tahun ini mengingat kebutuhan sudah mendesak karena kerusakan sudah dua tahun lalu.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved