Modal Tandang ke Lampineung

PS Bintang Jaya meraih kemenangan perdana dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship

* Bintang Jaya 2 vs 1 PS Bangka

MEDAN - PS Bintang Jaya meraih kemenangan perdana dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B dengan menumbangkan PS Bangka 2-1, kemarin, di Stadion Mutiara, Asahan, Sumatera Utara.

Bagi Kijang Gunung--julukan Bintang Jaya--, hasil ini sebagai modal berharga untuk tandang ke Stadion H Dimurthala Lampineung. Sabtu (30/7) malam, tim yang bermaterikan pemain PON Sumut akan dijamu tuan rumah Persiraja.

Seperti diketahui, pada pertemuan awal di putaran pertama yang berlangsung di Stadion Mutiara, Lantak Laju sukses membawa satu pulang dari kandang Bintang Jaya. Dalam pertandingan di bawah guyuran hujan itu, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Dua gol PS Bintang Jaya diborong strikernya, Rio Syahputra Damanik di menit 3 dan di pengujung babak kedua. Satu-satunya gol tim tamu terjadi di menit 43 melalui serangan balik cepat.

Sebelum laga ini, PS Bintang Jaya berada di dasar klasemen dengan koleksi poin tiga hasil dari tiga seri dan tiga kalah. Kemenangan ini membuat pengumpulan angka mereka menyamai PSBL Langsa. Bahkan PSBL harus rela menjadi juru kunci karena catatan golnya lebih buruk.

Bagi PS Bangka kekalahan ini jelas merugikan karena mereka gagal menempel ketat Persiraja dan PSMS yang kini menjadi penguasa klasemen sementara dengan nilai 13. PS Bangka tertahan di poin 10 yang menjadikan mereka tercampak ke posisi keempat.

Turunnya PS Bangka tersebut tak lepas dengan kemenangan Persebo Musi Raya atas PSPS Pekanbaru. Dalam pertandingan di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyuasin, tuan rumah menang 1-0. Kemenangan Persebo dihasilkan Jaya Hartono satu menit menjelang turun minum.

Asisten manajer PS Bintang Jaya, Azwar Mahmud mengatakan, pasukan mudanya semakin matang di lapangan. Diketahui seluruh pemain PS Bintang Jaya merupakan atlet yang dipersiapkan membela Sumut di ajang PON Jawa Barat, September, nanti.

Azwar menilai kunci kemenangan kali ini terletak pada kecepatan, dan stamina yang lebih baik. Ia pun beranggapan jam terbang pemain Bintang Jaya sudah cukup baik. “Anak-anak menunjukkan kalau mereka masih muda. Jadi stamina dan kecepatannya luar biasa,” kata pria yang akrab disapa Pak Ujang.

Pak Ujang sangat mengapresiasi kemenangan ini karena menjadi langkah penting bagi pelatih mereka, Budi Sianturi. Budi yang sebelumnya menjabat asisten pelatih diangkat menjadi pelatih kepala menggantikan Syahrial Effendi. Syahrial terpaksa dihentikan awal bulan kemarin karena dinilai gagal memberikan efek positif bagi tim.(mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved