Persiraja Laporkan Wasit ke Komdis

Annas Apriliandi yang menjadi wasit big match PSMS Medan versus Persiraja dianggap berat

MEDAN - Annas Apriliandi yang menjadi wasit big match PSMS Medan versus Persiraja dianggap berat sebelah. Kubu Lantak Laju yang merasa dirugikan langsung mengambil langkah tegas dengan melaporkan wasit asal Bandung itu ke Komisi Disiplin.

Manajer Persiraja, T Nurmiadi Boy menegaskan kekecewaan mereka terhadap Annas bukan sekadar timnya kalah dalam pertain keras itu. Tapi lebih dari itu, apa yang dipertontonkan Annas membuat sepak bola Indonesia sulit bekembang.

“Malam ini juga kita laporkan. Ini tidak bisa didiamkan, tidak bisa main-main,” kata Nurmiadi di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (23/7) malam.

Kasus yang dipaling disorotinya berupa tindakan kasar pemain PSMS terhadap Fahriza Dillah. Bomber Persiraja ini memang berulang kali terkapar di lapangan akibat hantaman keras pemain PSMS. Dalam beberapa momen terlihat jelas pemain lawan sengaja mengasari Fahriza. Namun jangan kartu merah, Annas juga terkesan pelit mengeluarkan kartu kuning.

“Coba bayangkan, (pemain Persiraja) tiga kali diambil (dilanggar), tapi peringatannya begitu-begitu saja,” ujarnya dengan nada kesal.

Sikap wasit dalam pertandingan itu menurutnya sangat jauh dari aturan. Seharusnya bila wasit memiliki semangat untuk memperbaiki sepak bola nasional harus berani bertindak tegas. “Kasihan pemain, kasihan pelatih. Sudah capek-capek latihan tapi dikerjai begitu. Ini harus diproses,” tukasnya.(mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved