Soeratin Cup Bergulir 10 Agustus

Liga Remaja bertajuk Soeratin Cup 2016 tingkat Aceh dijadwalkan bergulir mulai 10 Agustus

BANDA ACEH - Liga Remaja bertajuk Soeratin Cup 2016 tingkat Aceh dijadwalkan bergulir mulai 10 Agustus di Banda Aceh. Hal ini diputuskan dalam Workshop Soeratin Cup Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Aceh di 3 In 1 Cafe Banda Aceh, Selasa (26/7).

Workshop yang diikuti seluruh klub peserta Piala Soeratin seperti PSAP, Persidi Idi, PS Peureulak Raya, Aceh Timur FC, Persabar Aceh Barat, Persada Abdya, Persal Aceh Selatan, serta PSAS Singkil dibuka secara langsung oleh Ketua Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok.

Pada kesempatan tersebut, Adly Tjalok menyatakan, Piala Soeratin merupakan kompetisi tingkat remaja yang merupakan bentuk perwujudan dari program pembinaan pemain. Oleh karena itu, dia berharap, klub-klub peserta dapat mematuhi semua regulasi yang ada, terutama soal batasan usia pemain.

“Ini sangat penting untuk dipatuhi semua tim karena kita tidak ingin ada yang coba-coba memalsukan umur. Jika ketahuan ada pemalsuan, PSSI Aceh akan mengambil sikap tegas dengan mendiskualifikasi tim tersebut, meskipun status dia tim juara,” tegasnya.

Sekum PSSI Aceh, Khaidir TM yang memimpin pertemuan tersebut menjabarkan kalau Soeratin Cup Tahun 2016 menghapuskan persaingan di zona Sumbagut. “Artinya, juara Soeratin Cup Aceh akan langsung lolos ke putaran nasional, tanpa perlu lagi mengikuti kualifikasi di Sumbagut,” paparnya.

“Ini tentu cukup meringankan beban klub karena mereka kini tak perlu lagi keluar dana untuk zona Sumatera. Kabar baiknya lagi, berdasarkan informasi dari pusat, bagi tim juara tingkat provinsi akan ditanggung biaya transportasi dan akomodasi selama ikut putaran nasional. Mudah-mudahan saja semua itu terealisasi,” ungkapnya.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved