Awang Danuarto Danyonif Raider 112/DJ

Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI L Rudy Polandi, Rabu (27/7) pagi melantik Mayor Inf Awang

BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI L Rudy Polandi, Rabu (27/7) pagi melantik Mayor Inf Awang Danuarto SSos sebagai Danyonif Raider 112/Dharma Jaya (DJ). Ia menggantikan Letkol Inf Fajar Tri Yulianto SSos yang akan bertugas sebagai Staf Teritorial Kasdam IM. Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut digelar di Lapangan Hitam Yonif Raider 112/DJ.

Pangdam dalam sambutannya antara lain mengatakan sertijab merupakan hal biasa dalam organisasi dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Jenderal bintang dua ini memberi apresiasi kepada Letkol Inf Fajar Tri Yulianto atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Danyonif Raider 112/DJ.

“Kepada Mayor Inf Awang Danuarto SSos, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diterima untuk menjabat sebagai Danyonif Raider 112/Dharma Jaya,” ungkap Mayjen TNI L Rudy. Kepada seluruh prajurit Yonif Raider 112/DJ, Pangdam berharap selalu meningkatkan budaya belajar dan berlatih agar menjadi prajurit raider yang dapat dibanggakan sesuai semboyan ‘cepat, senyap, dan tepat.’

Ditambahkan, keberhasilan pelaksanaan tugas Yonif Raider 112/DJ juga tak dapat dipisahkan dari dukungan masyarakat dan kondisi wilayah sekitar pangkalan. Karena itu diperlukan pembinaan teritorial terbatas, agar prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat sekitar satuan. Sehingga tercipta komunikasi yang harmonis dan masyarakat merasa memiliki dan aman dengan keberadaan Yonif Raider 112/DJ.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved