PSBL Usung Balas Dendam

Tuan rumah PSBL Langsa mengusung balas dendam saat menjamu PSMS Medan

PSBL Usung Balas Dendam
PEMAIN PSBL Langsa petang kemarin berlatih di Stadion Kota Langsa, sebagai persiapan melawan PSMS Medan. 

* PSMS Siapkan Dua Jangkar

LANGSA - Tuan rumah PSBL Langsa mengusung balas dendam saat menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B 2016, di Stadion Kota Langsa, Sabtu (30/7) petang.

“Pemain kita sangat bersemangat untuk melawan PSMS. Apalagi, laga ini menjadi pembuktian anak-anak untuk menuntaskan dendam terhadap hasil pertemuan pertama. Mudah-mudahan, laga nanti anak-anak tidak ada mengalami masalah apapun,” ungkap Asisten Pelatih PSBL Langsa, Kurnia Khalid kepada Serambi kemarin.

Seperti diketahui, pada putaran pertama di Stadion Teladan, skuad Elang Biru--julukan PSBL--yang dilatih Jessie Mustamu dihajar 0-2. Tentu saja, Irfandani dkk siap menyambut kedatangan Ayam Kinantan. Terlebih, Zulbara cs memiliki modal berharga setelah menang telak atas Persiraja dengan skor jomplang, 3-1.

Kurnia Khalid menambahkan, kondisi fisik seluruh pemain saat ini sangat baik, kecuali Wahyu Daud yang mengalami cedera paha saat melawan Persiraja. Namun, tuan rumah dipastikan tampil dengan kekuatan penuh. Sehingga, inilah kesempatan terbaik baik Rizaldi dkk untuk merebut poin atas PSMS.

Sementara dari Medan dilaporkan, sektor pertahanan menjadi fokus pembehanan PSMS Medan jelang tandang melawan PSBL Langsa, akhir pekan nanti. Dua jangkar pun langsung disiapkan sebagai tembok pertama untuk meredam gelombang serangan tuan rumah.

Rencana pemakaian dua jangkar ini terlihat dari materi latihan yang digeber Abdul Rahman Gurning dalam sepekan ini. Suksesor Suharto AD sebagai pelatih PSMS Medan ini terlihat berulang kali membongkar pasang pemain untuk diduetkan dengan Donny F Siregar. Selama ini Donny yang juga kapten tim merupakan jangkar andalan PSMS Medan.

Hanya saja sejak turnamen Indonesia Soccer Championsihp (ISC) berlangsung, bisa dibilang Donny berjibaku sendiri sebagai pemain penguhubung antara lini belakang dengan depan. Pergeseran taktik dengan memanfaat dua jangkar dalam pertandingan nanti memang cukup beralasan, karena dipastikan PSBL akan tampil habis-habisan untuk meraup poin penuh.

Menurut Gurning, PSBL akan memanfaatkan status tuan rumah untuk bermain maksimal demi mendongkrak posisi mereka dari dasar klasemen. PSBL saat ini menjadi juru kunci dengan nilai 6. Makanya sebagai antisipasi, dua jangkar bertipe petarung langsung disiapkan untuk meredam amukan anak-anak Langsa. “Lawan akan menyerang habis-habisan. Ini sudah kita prediksi sejak awal, makanya kita antisipasi dengan benahi pertahanan,” kata Gurning, Rabu (27/7).

Besar kemungkinan pilihan Gurning untuk mengisi pos penting ini jatuh kepada Dony F Siregar dan Safrial Irfandi. Dua pemain ini juga ikut berjuang ketika PSMS menumbangkan Persiraja 3-1 dalam laga terakhir. Keberadaan keduanya diharapkan bisa memaksimalkan peran empat bek untuk mensterilkan kotak penalti dari pemain PSBL.

Untuk sektor belakang Gurning diyakini memecayakannya kepada kuartet Choirul Hidayat, Muhammad Hamzali, Luis Irsandi dan M Yasir Aziz. Sementara lini serang diprediksi bakal ada perubahan. Kuat kemungkinan Gurning akan memarkirkan Jeki Pasarela menyusul gemilangnya penampilan pemain anyar mereka, Niko Malau.

Namun Gurning enggan menyebut taktik ini menunjukkan mereka akan bertahan total. Target mencuri poin penuh menurutnya tetap menjadi misi mereka. Meski diakuinya sulit, tapi tambahan tiga angka akan memudahkan mereka untuk menggeser Persiraja sebagai penguasa singgasana.(mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved