Breaking News:

Kali Ini Putra Donald Trump Tuduh Obama Jiplak Pidatonya

"Saya merasa tersanjung Presiden AS menjiplak sebaris kalimat dari pidato saya pekan lalu. Mengapa tidak ada yang ribut?," cuit Trump Jr.

Editor: Yusmadi
gawker.com
Putra capres Partai Republik AS Donald Trump, Donald Trump Junior. 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Jika sebelumnya istri Donald Trumpdituduh menjiplak pidato ibu negara, kali ini putra Trump menuduh presiden AS menjiplak pidatonya.

Putra capres Partai Republik AS itu, Donald Trump Junior, mengatakan bahwa pidato Presiden AS Barack Obama pada Rabu (27/7/2016) menjiplak pidatonya.

Yang dimaksud adalah pidato Obama di Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) di Philadelphia.

Pidato tersebut lalu dibandingkan dengan pidato Trump Jr di Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Cleveland.

"Saya merasa tersanjung Presiden AS menjiplak sebaris kalimat dari pidato saya pekan lalu. Mengapa tidak ada yang ribut?," cuit Trump Jr.

Melalui cuitan itu, ia merujuk pada keributan publik yang disebabkan oleh kabar tuduhan pidato Melania Trump menjiplak pidato Michelle Obama.

Padahal, yang dimaksud Trump Junior telah dijiplak dari pidatonya hanyalah sepenggal kalimat berbunyi: "Itu bukan AS yang saya kenal".

Menurut analisa NBC News, kalimat itu memang kerap digunakan oleh Obama dalam beberapa pidatonya, bahkan oleh presiden AS terdahulu, seperti Bush.

Sedangkan, kemiripan tidak ditemukan pada kalimat-kalimat lain dalam pidato Trump Jr dan Obama.

Berbeda dengan pidato Melania Trump dan Michelle Obama, yang kemiripannya terlihat pada satu paragraf pidato itu nyaris secara keseluruhan. (Washington Post/NBC News)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved